Politik

Pilkada NTB 2024, Sitti Rohmi Djalilah Mantap Maju sebagai Calon Gubernur 

Selasa, 28 Mei 2024 - 10:54 | 14.97k
Sitti Rohmi Djalilah siap maju sebagai calon gubernur di Pilkada NTB 2024. (FOTO: Relawan Rohmi for TIMES Indonesia)
Sitti Rohmi Djalilah siap maju sebagai calon gubernur di Pilkada NTB 2024. (FOTO: Relawan Rohmi for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MATARAMSitti Rohmi Djalilah resmi mengumumkan pencalonannya sebagai Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Pilkada NTB 2024. Hal ini dikonfirmasinya melalui sebuah video yang beredar luas di media sosial.

“Dengan senantiasa memohon Ridho Allah SWT, saya memantapkan diri untuk berikhtiar menjadi Calon Gubernur Nusa Tenggara Barat 2024 – 2029 berpasangan dengan Dr H Musyafirin, Bupati Sumbawa Barat dua periode,” ujar Sitti Rohmi Djalilah dalam video tersebut, Selasa (28/5/2024).

Sitti Rohmi mengungkapkan bahwa keputusan maju sebagai calon Gubernur NTB di Pilkada 2024 ini merupakan hasil dari pertimbangan matang, berdasarkan masukan dan saran dari berbagai pihak. Ia juga terus mengikuti perkembangan sosial politik, termasuk bertemu dengan Ketua Umum PB NWDI, TGB Zainul Majdi.

Sitti Rohmi adalah cucu dari Maulana Syech TG KH Muhammad Zainuddin Abdul Majid, seorang ulama kharismatik yang juga pahlawan nasional. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Wakil Gubernur NTB periode 2018-2023, berpasangan dengan H. Zulkieflimansyah.

“Saya juga sudah menyampaikan sikap politik saya kepada sahabat saya, Dr Zulkieflimansyah. Dia sangat memahami, mengerti, dan ikhlas atas sikap dan keputusan yang saya ambil,” kata Sitti Rohmi.

Dengan munculnya video pengumuman tersebut, harapan pasangan Zul-Rohmi untuk kembali maju di Pilkada NTB 2024 akhirnya kandas.

Langkah Sitti Rohmi Djalilah untuk maju sebagai calon gubernur bersama Dr H Musyafirin menjadi babak baru dalam dinamika politik di NTB.

Dukungan dari berbagai kalangan serta latar belakangnya sebagai cucu seorang pahlawan nasional menjadi modal kuat bagi Sitti Rohmi Djalilah dalam upayanya meraih kursi gubernur di Pilkada NTB 2024. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES