Politik

Viral Video Ketua DPD Gerindra DIY Bertemu Bupati Sleman, Pertanda Koalisi?

Selasa, 28 Mei 2024 - 21:49 | 20.39k
Tangkapan layar pertemuan Danang Wicaksana Sulistya atau yang akrab disapa DWS dengan Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Sleman, Raudi Akmal.
Tangkapan layar pertemuan Danang Wicaksana Sulistya atau yang akrab disapa DWS dengan Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Sleman, Raudi Akmal.

TIMESINDONESIA, SLEMAN – Di tengah menghangatnya perpolitikan di Sleman jelang Pilkada 2024, beredar potongan video pendek Ketua DPD Gerindra DIY Danang Wicaksana Sulistya sedang bertemu dengan Bupati Sleman Sri Kustini Purnomo

Dalam video pendek berdurasi 19 detik itu, tampak Danang Wicaksana Sulistya atau yang akrab disapa DWS sedang berbincang dengan Kustini. Selain itu, juga terlihat Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Sleman, Raudi Akmal yang juga merupakan anak bungsu dari Kustini.

Ketika dikonfirmasi, DWS membenarkan bahwa dirinya baru saja bertemu dengan Kustini seperti video yang tersebar di WhatsApp. DWS mengatakan, pertemuan itu berlangsung pada Sabtu (25/5/2024) kemarin.

"Betul. Sabtu lalu, setelah pemberangkatan Jemaah Haji Kloter 53 Kab Sleman. Kebetulan sedang mengantar kakak saya berangkat haji," kata DWS.

Ia tidak menampik, dalam pertemuan tersebut juga sedikit banyak membahas tentang Pilkada Sleman yang akan digelar pada November 2024, mendatang. 

"Ya kan kalau warga politik bertemu, biasanya terus nyenggol ke event politik terdekat," katanya.

Menurutnya, komunikasi politik menjelang Pilkada Sleman adalah sesuatu yang wajar, meski Kustini pernah menjadi lawan politiknya kala dirinya menjadi calon bupati pada Pilkada Sleman 2020.

"Artinya hal wajar saja komunikasi politik menjelang Pilkada Sleman 2024. Sesuai ajaran Pak Prabowo. Walau kemarin berhadapan, tapi demi Sleman kami terbuka untuk komunikasi," pungkasnya.

Disinggung apakah dalam pertemuanya dengan Kustini juga membahas peluang koalisi, DWS mengatakan di dalam politik segala kemungkinan masih bisa terjadi. 

"Yah sedikit ada pembahasan itu lah ya. Di politik segala kemungkinan masi bisa terjadi, untuk Sleman ben ora ngene-ngene wae," katanya. 

Selanjutnya, DWS mempersilakan kepada Kustini untuk menjalin komunikasi dengan pengurus DPC Gerindra. Dia menambahkan, saat ini DPD Gerindra DIY masih menunggu hasil penjaringan dari DPC, termasuk dari DPC Sleman. 

"Saya persilakan untuk diskusi dengan rekan-rekan di DPC Gerindra Sleman, masih terbuka peluang untuk komunikasi. Kami di DPD masih menunggu hasil penjaringan rekan-rekan di DPC," imbuhnya.

Seperti diketahui, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyatakan akan kembali maju sebagai calon Bupati Sleman. Saat ini, Kustini telah mendapat rekomendasi dari PAN. 

Selain itu, Kustini juga telah mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon kepala daerah ke DPC PDIP Sleman. Dua partai tersebut, yakni PAN dan PDIP berhasil memenangkan Kustini yang berpasangan dengan Danang Maharsa dalam Pilkada Sleman 2020, lalu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES