Politik Pilkada 2024

Kembalikan Formulir Bacabup Probolinggo, Zulmi Dikawal Seluruh PAC PDIP

Rabu, 29 Mei 2024 - 07:31 | 42.80k
Ketua delegasi Nur Ali Husin, didampingi PAC PDIP se-Kabupaten Probolinggo. (Foto: Nur Ali for TIMES Indonesia)
Ketua delegasi Nur Ali Husin, didampingi PAC PDIP se-Kabupaten Probolinggo. (Foto: Nur Ali for TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Kabar terkait siapa kader DPC PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo yang akan diusung dalam Pilkada 2024 akhirnya terjawab.

Hal itu terungkap ketika Zulmi Noor Hasani mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon bupati ke kantor DPC PDIP Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Selasa (28/5/2024).

Meski Zulmi tidak hadir secara langsung karena sedang menunaikan ibadah haji, pengembalian dokumen itu disertai dengan pengawalan dari pengurus PAC PDIP dari seluruh kecamatan di Kabupaten Probolinggo.

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam, ketua DPC PDIP Kabupaten Probolinggo Edi Susanto mengatakan, ia sempat kaget dan penuh tanda tanya saat tim delegasi mengambil formulir.

“Sempat berfikir Pak Timbul karena tidak pernah muncul, jadi saya kira beliau,’’ ucap Edi Susanto.

Edi menegaskan, tidak ada perlakuan khusus dalam proses penjaringan calon bupati, dan semua kandidat memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan rekomendasi dari partai.

Sementara itu, Ketua delegasi Nur Ali Husin menyebut, Zulmi Noor Hasani merupakan kader terbaik dari DPC PDIP Kabupaten Probolinggo, dan optimis dengan modal tujuh kursi di DPRD Kabupaten Probolinggo, Zulmi akan mendapat rekomendasi dari DPP PDIP. 

“Seandainya Nasdem juga memberangkatkan Mas Zulmi, sudah pas. Karena Nasdem punya delapan kursi,” ucap Nur Ali.

Mengenai kemungkinan berpasangan dengan calon dari DPC Partai Nasdem, Nur Ali menegaskan, keputusan sepenuhnya bergantung pada partai, dan menekankan pentingnya keterwakilan kursi di DPRD Kabupaten Probolinggo untuk memastikan kemenangan dalam Pilkada 2024 pada 27 November mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ryan Haryanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES