Politik Pilkada 2024

Menatap Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Begini Sikap Politik Pengusaha H Endang Juta

Rabu, 29 Mei 2024 - 07:13 | 15.49k
Pengusaha pasir Galunggung terkenal, H Abdul Malik bersalam komando dengan H Amir Mahpuf, Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra di Sekretariat DPC Gerindra Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (29/5/2024) (FOTO: Istimewa)
Pengusaha pasir Galunggung terkenal, H Abdul Malik bersalam komando dengan H Amir Mahpuf, Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra di Sekretariat DPC Gerindra Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (29/5/2024) (FOTO: Istimewa)
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, TASIKMALAYA – Pengusaha pasir Galunggung terkenal, H Abdul Malik, atau lebih dikenal dengan sebutan H Endang Juta, mengklarifikasi sikap politiknya terkait Pilkada 2024 di Kota Tasikmalaya. 

Klarifikasi ini disampaikan saat H Endang Juta menghadiri acara penandatanganan kerjasama antara Koalisi Tasikmalaya Maju (PPP, PAN, Demokrat) dengan Partai Gerindra di Sekretariat DPC Gerindra Kabupaten Tasikmalaya.

Dalam acara tersebut di Kompleks Primajasa Exhibition Centre. Selasa (29/5/2024) itu, H Endang Juta bertemu dengan H Amir Mahpuf, Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra.

Di hadapan H Amir Mahpud, H Endang Juta menegaskan bahwa dirinya belum menentukan sikap politik dalam Pilkada Kota Tasikmalaya. Namun, ia menekankan komitmennya untuk berjuang bersama Prabowo Subianto dan Partai Gerindra.

"Saya menghormati siapapun kandidat di Pilkada yang datang kepada saya, termasuk beberapa teman saya sesama pengusaha di Kota Tasikmalaya. Tapi pilihan saya jelas, saya mendukung Gerindra dan Prabowo Subianto. Itu komitmen yang saya pegang," ujarnya, Selasa (29/5/2024)

Dalam pertemuan tersebut, H Endang Juta menjelaskan sikap politiknya kepada H Amir Mahpud terkait dukungannya baik di Kota maupun Kabupaten Tasikmalaya.

"Ya, tadi juga Pak H Aming bertanya kepada saya bagaimana di Pilkada Kota? Saya bilang saya akan mendukung calon yang diusung Gerindra, terutama jika Viman yang akan maju," tandasnya.

Lebih lanjut, H Endang Juta menambahkan bahwa sejak Pileg kemarin, dirinya telah berjuang bersama H Amir Mahpud dan Komjen Pol (Pur) Mohammad Iriawan atau Iwan Bule untuk memenangkan Gerindra dan Prabowo Subianto di Dapil X dan XI.

Kini, ia berkomitmen untuk ikut berjuang memenangkan Pilkada di Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Tasikmalaya guna mengamankan program dan kebijakan presiden terpilihnya, Prabowo Subianto.

Dengan adanya klarifikasi ini, H Endang Juta berharap bisa memberikan kejelasan mengenai arah dukungannya dalam kontestasi politik di Tasikmalaya.

Ia menegaskan bahwa komitmennya, termasuk pada Pilkada 2024 di Kota Tasikmalaya, tetap pada dukungan untuk Partai Gerindra dan Prabowo Subianto, sejalan dengan perjuangannya selama ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES