Politik Pilkada 2024

Gerak Cepat, Reza Darmawan Daftarkan Diri ke PAN Kota Kediri

Rabu, 29 Mei 2024 - 21:01 | 13.23k
Reza Darmawan saat mendaftar ke PAN Kota Kediri (Foto: Yobby/Times Indonesia)
Reza Darmawan saat mendaftar ke PAN Kota Kediri (Foto: Yobby/Times Indonesia)
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Usai menyatakan diri maju dalam Pilkada Kota Kediri 2024, Reza Darmawan mulai berburu rekomendasi dukungan dari sejumlah partai politik di kota Kediri. 

Setelah sebelumnya silahturahmi ke DPC Gerindra Kota Kediri dan menyerahkan visi-misi, Rabu (29/05/2024), Reza Darmawan mengembalikan berkas pendaftaran penjaringan bakal calon wali kota ke Partai Amanat Nasional (PAN) kota Kediri.

Keputusan mendaftarkan diri dalam penjaringan PAN bukan tanpa alasan. Reza Darmawan menegaskan meski dirinya kini adalah kader Gerindra Kota Kediri, namun PAN tetap merupakan bagian proses perjalanan karir politiknya.

"Kemarin Jodohnya di PAN, sekarang Jodohnya di Partai Gerindra. Tapi secara konsep berpikir untuk membesarkan dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kediri selalu menjadi landasan utama kami untuk melangkah maju," jelas Reza Darmawan, Rabu (29/05/2024). 

Seperti diketahui sebelum bergabung dengan Gerindra, Reza Darmawan adalah kader PAN. Tidak hanya itu, selama tiga periode, Reza tergabung dalam fraksi PAN DPRD Kota Kediri. 

"PAN adalah bagian dari proses kehidupan saya. Saya cukup lama belajar politik di sini dan insyaallah saya cukup mengenal saudara (di PAN) semuanya. Dan saya rasa ini menjadi semangat untuk selalu bersama," tambahnya lagi. 

Terkait pasangan yang akan menjadi bakal calon wakil wali kota, Reza Dermawan menegaskan dengan siapapun dirinya akan dipasangkan tidak menjadi masalah.  

"Pada prinsipnya ini inisiasi pribadi untuk tulus maju sebagai calon wali kota Kediri. Akan  digandengkan dengan siapa saja tidak ada masalah. Pokoknya ojo dewe (jangan sendirian), karena harus pasangan," ungkapnya. 

Seperti diketahui dalam pemilu legislatif kemarin, PAN Kota Kediri berhasil meraih 5 kursi dewan. Dua kursi dari dapil 1, dua kursi dari dapil 2 dan terakhir satu kursi dari dapil 3. 

Pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota dibuka selebar-lebarnya oleh DPD PAN Kota Kediri, baik untuk internal dan eksternal partai. Adapun pendaftaran bakal calon oleh DPD PAN Kota Kediri akan dibuka sampai tanggal 31 Mei nanti. 

Terkait partai politik yang akan kembali didekati, Reza Darmawan mengungkapkan akan melakukan komunikasi-komunikasi internal dengan seluruh partai politik yang ada. "Partai-partai lain mungkin ke depan kita lakukan komunikasi lagi," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES