Politik Pilkada 2024

Optimistis Menang, Petahana Bupati Pemalang Mansur Hidayat Maju Lagi di Pilkada 2024

Kamis, 30 Mei 2024 - 11:39 | 18.78k
Petahana Bupati Pemalang Mansur Hidayat menuju kantor DPC Partai Gerindra, mengambil Formulir pendaftaran Bacalon Bupati 2024 (Foto: Ragil/TIMES Indonesia)
Petahana Bupati Pemalang Mansur Hidayat menuju kantor DPC Partai Gerindra, mengambil Formulir pendaftaran Bacalon Bupati 2024 (Foto: Ragil/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, PEMALANG – Petahana Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup) Pilkada 2024 di Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Gerindra, Kamis (30/5 2024 ).

Mansur optimis jika hanya dirinya yang akan menerima surat rekomendasi dari Partai Gerindra meskipun banyak yang mendaftar dari partai besutan Prabowo Subianto tersebut.

"Saya yakin 100 persen, atau 99 persen karena 1 persennya yang menentukan Allah SWT, bisa mendapatkan rekomendasi dari Partai Gerindra," ucap Mansur di kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Pemalang.

Bupati Petahana itu menyebut, jika dirinya yang akan mendapatkan dukungan surat rekomendasi sebagai calon bupati dari Partai Gerindra dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) bulan Nopember 2024 mendatang.

Meski diakui, Partai Gerindra tidak bisa mengusung Bacalon bupati dan wakil bupati karena hanya mendapatkan 7 kursi saat Pileg  2024 Februari kemarin, maka dibentuklah koalisi dengan PPP yang mendapatkan 6 kursi sehingga bisa mencapai target 20 persen keterwakilan legislatif. 

"Akan berkoalisi dengan PPP karena sudah ada komunikasi dan untuk sosok wakilnya paling tidak sejalan untuk membangun Pemalang lebih maju," ungkap Mansur Hidayat.

Di tempat yang sama, Ketua Desk Pilkada DPC Partai Gerindra Kabupaten Pemalang Wardoyo, menjelaskan jika Partai Gerindra masih membuka peluang warga masyarakat untuk berpartisipasi pencalonan bupati dan wakil bupati dalam Pilkada mendatang.

"Masih memberikan kesempatan sampai tanggal 31 Mei 2024 dan mengembalikan berkas pendaftaran sampai 5 Juni 2024. Dan sampai sekarang sudah lima orang Bacalon yang mengambil formulir, termasuk pak Mansur" kata Wardoyo.

Meski begitu, ia belum menjelaskan secara pasti kapan rekomendasi akan turun. Namun Wardoyo memperkirakan sekitar bulan Agustus 2024.

"Rekomendasi dari DPP Partai Gerindra untuk Bacalon diberikan akan turun sekitar bulan Agustus ya," jelasnya.

Adapun tahapan selanjutnya, seluruh berkas pendaftaran Bacalon bupati dan wakil bupati akan diserahkan ke DPP Partai Gerindra untuk dilakukan verifikasi lebih lanjut.

"Dan ada tahapan ya, seluruh berkas Bacalon bupati dan wakil bupati yang mengembalikan akan diserahkan ke DPP partai Gerindra untuk dilakukan seleksi" kata Wardoyo.

Petahana Bupati Pemalang Mansur Hidayat datang ke DPC Partai Gerindra di jalan lingkar selatan itu menggunakan sepeda motor dengan dikawal ratusan relawan muda dengan seragam kaos bergambar animasi Mansur bocil. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES