Politik

KPU Luncurkan Pilkada Lombok Utara 2024

Kamis, 30 Mei 2024 - 18:22 | 14.08k
Ketua KPU Lombok Utara, Nizamudin beserta jajaran, Anggota KPU NTB, Khalidi, Bupati dan Wakil Bupati, Ketua Bawaslu Lombok Utara beserta jajaran, Kapolres Lombok Utara, Danramil  1606 meluncurkan Pilkada Lombok Utara bertajuk Melbao dengan memukul g
Ketua KPU Lombok Utara, Nizamudin beserta jajaran, Anggota KPU NTB, Khalidi, Bupati dan Wakil Bupati, Ketua Bawaslu Lombok Utara beserta jajaran, Kapolres Lombok Utara, Danramil  1606 meluncurkan Pilkada Lombok Utara bertajuk Melbao dengan memukul g

TIMESINDONESIA, LOMBOK UTARA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Utara meluncurkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Utara periode (Pilkada Lombok Utara) 2024-2029, yang berlangsung di halaman kantor Bupati Lombok Utara, Rabu malam (29/5/2024). 

Peluncuran dihadiri Anggota KPU NTB, para anggota KPU kabupaten/kota di NTB, Bupati dan Wakil Bupati Lombok Utara, para pengurus partai politik, para anggota DPRD Lombok Utara, jajaran pemerintah daerah, kepala desa, dan sejumlah tokoh masyarakat.

Ketua KPU Lombok Utara, Nizamudin menyampaikan, Pilkada Lombok Utara 2024 memiliki tagline "MelBao" yang bermakna Pilkada harus berlangsung sejuk dan menyejukkan, aman, dan damai. 

"Pada Pilkada Lombok Utara 2024 kami mengangkat tagline MelBao, yang kami angkat dari bahasa sasak Lombok Utara, yang berarti sejuk dan menyejukkan," ucapnya pada pidato sambutannya dihadapan tamu undangan. 

Pada kontestasi pilkada seluruh masyarakat menginginkan ketenangan dan kedamaian sehingga dapat memperat persaudaraan. 

Pada kontetasi Pilkada riak-riak keributan wajar terjadi, namun jangan sampai menjadi konflik antar satu pendukung dengan pendukung lainnya. 

"Kita semua bersaudara, jangan sampai riak-riak menjadi konflik," imbuhnya komisioner dua periode ini.

Pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati akan berlangsung pada 27-29 Agustus. Para jajaran komisioner beserta seluruh staf KPU Lombok Utara siap menerima dan menyambut dengan gembira. 

"Persiapan demi persiapan kami sudah lakukan. Pada tanggal 27-29 Agustus kami stand by menerima bapak/ibu yang mendaftarkan diri," terangnya.

Pada kesempatan ini, Nizamudin juga mengungkapkan aspirasi kepada pemerintah daerah Lombok Utara agar memperbaiki jalan menuju kantor KPU yang sudah rusak. 

"Jalan menuju kantor KPU mengalami rusak yang sudah lama, kami berharap pak bupati dapat memperbaiki, sehingga masyarakat bersama para pasangan calon bupati dan calon wakil bupati nantinya jalan dengan nyaman," ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, mengapa pelaksanaan peluncuran Pilkada berlangsung di depan Kantor Bupati Lombok Utara, sebab gedung yang megah ini akan mencari pemimpin yang amanah melalui kontetasti Pilkada.

"Gedung kantor Bupati ini akan mencari pemimpin yang amanah melalui pemilihan langsung," jelasnya.

Anggota KPU NTB, Khalidi menyatakan, masyarakat Lombok Utara memiliki tingkat partisipasi pemilih terus mengalami peningkatan, pada Pilkada sebelumnya tingkat partisipasi pemilih mencapai 82 persen, kemudian pada Pemilu 2024 mengalami peningkatan 86 persen.

"Mudah-mudahan Pilkada 2024 bisa mencapai 90 persen, kalau mencapai 100 persen berat," katanya.

Keberhasilan Pilkada tentu membutuhkan sinergitas dan kolaborasi agar seluruh masyarakat untuk bersama-sama berjibaku mewujudkan pilkada aman, damai, dan nyaman. 

"Semoga melahirkan pemimpin yang amanah dan kompeten," harapnya.

Sementara itu, Bupati Lombok Utara, Djohan Sjamsu mengapresiasi pelaksanaan peluncuran Pilkada berlangsung lancar dan damai. 

"Kami apresiasi suksesi peluncuran Pilkada bertajuk MelBao," ucapnya.

Lombok Utara akan melaksanakan Pilkada keempat. Pilkada pertama berlangsung tahun 2010, Pilkada kedua berlangsung tahun 2015, Pilkada ketiga berlangsung tahun 2020, dan Pilkada keempat berlangsung tahun 2024. 

"Lombok Utara akan melahirkan pemimpin yang keempat. Mari songsong pilkada MelBao," imbuhnya.

Terkait kerusakan jalan menuju Kantor KPU, Djohan langsung memerintahkan PUPR untuk segera mengaspal agar nyaman dilalui oleh masyarakat pada pendaftaran paslon nantinya.

"Saya perintahkan Kadis PUPR segera diaspal, itu panjangnya sekitar 150 meter," tegasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES