Politik

Subuh Keililing Bersama Bupati Malang, Kholik: Penting untuk Sambung Komunikasi Masyarakat

Jumat, 31 Mei 2024 - 19:31 | 16.56k
Bupati Malang, HM Sanusi, bersama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Malang, H. Kholiq, dalam kegiatan yang diikuti bersama, Jum'at (31/5/2024). (Foto Amin/TIMES Indonesia)
Bupati Malang, HM Sanusi, bersama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Malang, H. Kholiq, dalam kegiatan yang diikuti bersama, Jum'at (31/5/2024). (Foto Amin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang, yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Malang, H. Kholik, semakin menunjukkan kedekatan dengan petahana Bupati Malang, HM Sanusi. 

Bupati Sanusi dan Abah Kholik, tampak hadir bersama dalam dua kegiatan sekaligus, Jum'at (31/5/2024). Yakni, mengikuti kegiatan salat subuh keliling (Suling) berjemaah bersama Bupati Sanusi, di masjid Sirothul Iman, Desa Majangtengah, Dampit, Kabupaten Malang, dilanjutkan panen raya di Desa Tanggung, Kecamatan Turen. 

Abah Kholik mengapresiasi kegiatan Suling yang rutin dilakukan Bupati ini. Menurutnya, kegiatan ini sangat penting karena bisa mempererat komunikasi dan silaturahmi antara Pemkab Malang dengan masyarakat luas.

"Tentu mengapresiasi, dan kegiatan ini sangat penting sebagai sarana komunikasi antara Pemkab dan warga masyarakat Kabupaten Malang. Beberapa kali Saya pernah ikuti, warga bisa menyampaikan secara langsung kepada Bupati apa yang menjadi harapannya," ungkap Abah Kholik, Jum'at (31/5/2024). 

Menurutnya, kegiatan Bupati Sanusi ini dinilai efektif, karena bisa mengetahui langsung apa yang menjadi persoalan masyarakat Kabupaten Malang. Seperti halnya, masalah layanan publik administrasi kependudukan, persoalan kesehatan, dan lainnya. 

Karena itu pula, kata Abah Kholik, ia berharap petahana Bupati Sanusi terus melanjutkan kegiatan menyapa masyarakat Kabupaten Malang, seperti kegiatan Suling atau kesempatan lainnya. 

Terlebih, menurutnya Bupati Malang merupakan petahana yang kembali maju mencalonkan diri sebagai bakal calon pupati pada pilkada Kabupaten Malang 2024 mendatang. 

"Ya, setidaknya tetap dilanjutkan kegiatan seperti ini, karena memang sangat penting untuk bisa bertemu dan berkomunikasi langsung dengan masyarakat," ulang Abah Kholik. 

Setelah mengikuti kegiatan Suling, Kholik bersama Bupati Malang HM Sanusi dan jajaran Forkopimda Malang juga menghadiri kegiatan panen padi bersama petani Desa Tanggung, Turen, Kabupaten Malang. 

Di sela kegiatan panen padi tersebut, Abah Kholik menyampaikan pentingnya peran petani dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional.

"Petani begitu penting bagi ketahanan pangan demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat, dan tentunya masyarakat petani. Maka, kami akan terus memberi perhatian dan dukungan bagi pertanian di Kabupaten Malang ini," demikian Abah Kholik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES