Politik Pilkada 2024

Mulai Tebar Foto Promosi, Politisi Golkar Ini Siap Maju Pilkada Bondowoso

Selasa, 04 Juni 2024 - 13:27 | 17.60k
Banner promosi salah seorang politisi Golkar Kukuh Rahardjo menjelang Pilkada 2024 (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Banner promosi salah seorang politisi Golkar Kukuh Rahardjo menjelang Pilkada 2024 (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Menjelang Pilkada 2024, banner memuat foto legislator Bondowoso, Kukuh Rahardjo bertebaran di sejumlah titik. Tidak hanya di dapil I yang menjadi basis pemilihannya, tetapi foto promosi tersebar di Dapil IV dan beberapa Dapil lainnya. 

Berdasarkan pantauan di lapangan, foto Sekjen Golkar Bondowoso sekaligus Ketua Komisi IV DPRD Bondowoso disertai dengan tagline ‘Muda Berkarya Menuju Bondowoso Maju dan Bermartabat’. 

Kukuh Rahardjo merupakan politisi muda yang namanya juga sempat masuk bursa kandidat yang bakal berkompetisi di Pilkada 2024.

Kukuh lahir di Bondowoso Tanggal 9 September 1981 (usia 43). Selain sebagai legislator, Kukuh juga merupakan Ketua PPSI dan Ketua KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia). Ia juga merupakan seorang pengusaha yang sukses. Bahkan sebelum jadi legislator ia juga seorang kontraktor. 

Saat dikonfirmasi TIMES Indonesia, soal isu dirinya akan maju Pilkada 2024 nanti. Kukuh menjelaskan, semua warga negara berhak maju di Pilkada. 

Sementara terkait banner, hal itu merupakan bentuk sosialisasi untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat. Agar masyarakat tahu potensi politisi muda yang ada di Bondowoso. 

Menurutnya, mekanisme Partai Golkar sendiri untuk Pilkada 2024 sudah berlangsung sejak Bulan November dan Desember 2023 lalu. Kemudian muncul dua kandidat yang akan dicalonkan partai berlogo Pohon Beringin tersebut. Pertama Ketua DPD Golkar Bondowoso Ady Kriesna dan Kukuh Sendiri. 

Namun  pada April 2024 surat perintah (sprint) merekomendasikan Ketua DPD Golkar Bondowoso, Ady Kriesna untuk maju Pilkada. 

“Jadi secara kepartaian saya mengikuti dan menghormati keputusan partai,” kata dia saat dikonfirmasi. 

Namun lanjut Kukuh, dalam perkembangannya khususnya saat bimbingan teknis beberapa waktu lalu, DPD Golkar menyebutkan bahwa memungkinkan ada perubahan pada sprint tersebut, sehingga kader Golkar yang lain masih memiliki kesempatan sama. 

“Seandainya yang ada di sprint ini tidak jadi maju terjadi perubahan atau apa, kader lain berpotensi akan maju. Ya saya selaku kader pertama mengikuti kebijakan partai, menunggu hasil rekomendasi,” tegas dia, Kamis (30/5/2024) lalu. 

Secara pribadi baik sebagai anggota DPRD, Kukun terus melakukan komunikasi dengan elit yang ada di Bondowoso. Komunikasi dilakukan bukan hanya sekadar urusan Pilkada. Tetapi untuk terus menjalin silaturahmi. “Hampir semua tokoh yang masuk bursa itu saya komunikasi dan silaturahmi,” terang dia. 

Ia juga tidak memungkiri bahwa selama ini dirinya terus berkegiatan untuk meningkatkan elektabilitas dan popularitas. 

Ditanya soal tawaran untuk maju atau mendampingi kandidat lain di Pilkada 2024. Menurutnya, sejauh ini sudah ada peluang ke arah sana. Namun keputusan masih tergantung situasi  ke depan nanti seperti apa. Apalagi untuk saat ini, kata Kukuh, semuanya masih sama-sama melihat dan menunggu situasi dan kondisi. 

Selaku kader partai Kukuh siap jika mendapatkan mandat atau amanah dari Partai Golkar. “Sebab untuk maju Pilkada itu harus diberangkatkan oleh partai kecuali yang independen,” tegas dia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES