Politik

NDX A.K.A Warnai Perkenalan Si Bolih, Maskot Pilkada 2024 Magetan 

Rabu, 05 Juni 2024 - 22:35 | 31.19k
NDX A.K.A bersama dengan Maskot Pilkada 2024 Magetan, Si Bolih, Bolu Memilih. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)
NDX A.K.A bersama dengan Maskot Pilkada 2024 Magetan, Si Bolih, Bolu Memilih. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETANNDX A.K.A, salah satu grup band ternama di Indonesia mewarnai perkenalan Bolu Memilih (Si Bolih) yang merupakan maskot Pilkada 2024 Magetan yang juga berbarengan dengan peluncuran tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Magetan di Lapangan Gulun, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Rabu (5/6/2024).  

Pemilihan nama Si Bolih berawal dari Bolu Rahayu, merupakan bolu khas Magetan yang menggambarkan sebagai lambang keberkahan, dengan harapan kegiatan Pilkada 2024 akan mendatangkan keberkahan untuk masyarakat Magetan. Hal ini terinspirasi dari oleh kegiatan tahunan di Kabupaten Magetan dalam event 'Adum Berkah Bolu Rahayu' yang merupakan acara untuk merayakan tahun baru Islam. 

Bolu Rahayu yang telah di arak sedemikian rupa di arak dari Pendapa Surya Graha mengelilingi kota Magetan, diiringi oleh pasukan berkuda yang mewakili sejumlah kecamatan di Magetan, disusul kereta hias dengan diiringi musik tradisional gamelan. 

Kepercayaan masyarakat Magetan siapa saja yang mendapatkan Bolu Rahayu ini akan mendapatkan berkah sepanjang tahun, tak heran jika masyarakat Magetan rela berdesak desakkan mendapatkan bolu tersebut.

Ketua KPU Magetan, Fahrudin dalam sambutanny pada peluncuran tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Magetan 2024 tersebut mengatakan, setelah sukses zero accident dalam dalam Pemilu 14 Februari yang lalu, seluruh stake holder pelaksana Pilkada maupun Forkpimda dan masyarakat wajib bekerjasama untuk mensukseskan Pilkada yang akan datang.

"Integritas dan sinergitas yang ada mari kita bangun kembali untuk melaksanakan Pilkada 2024, pasukan KPU anti libur, mulai dari PPK dan PPS," ujarnya. 

Dari pantauan TIMES Indonesia di lokasi, terlihat ribuan masyarakat memadati Lapangan Gulun demi menyaksikan musik dari NDX A.K.A tersebut. Meski venue terlihat cukup penuh, hal tersebut tidak menyurutkan antusiasme mereka, dan untuk berjaga-jaga jika ada hak yang tidak diinginkan terjadi, telah dipersiapkan beberapa kendaraan Damkar serta tim kesehatan dari Puskesmas setempat untuk mengawal berjalannya acara. 

Ditempat yang sama, Anggota KPU Provinsi Jawa Timur Divisi Sosialiasi Pemilih dan Partisipasi Masyarakat, Nur Salam menjelaskan, peluncuran tersebut merupakan yang pertama dibandingkan dengan daerah yang lain. Dengan harapan Kabupaten Magetan bisa menjadi pioner Pikada di Jatim.  

"Hari ini kita kumpulkan anak muda se-Magetan disini untuk memastikan hak suaranya pada 27 November nanti, tidak ada yang boleh golput serta Buktikan cintamu dengan tinta di jarimu. Kita buktikan pemuda Magetan paling peduli atas kepemimpinan Magetan 5 tahun kedepan," jelasnya.  

Sementara itu, kegiatan peluncuran maskot Pilkada 2024 Magetan tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Magetan 2024 tersebut juga dihadiri oleh Pj. Bupati Magetan, Hergunadi, Ketua Bawaslu Magetan, Muhamad Kilat Adinugroho, beserta tamu undangan lainnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES