Politik Pilkada 2024

Silaturahmi PDI Perjuangan ke Partai Golkar Kota Probolinggo, Isyarat Koalisi?

Kamis, 06 Juni 2024 - 19:34 | 45.09k
Pengurus DPC PDIP Kota Probolinggo dan DPD Partai Golkar Kota Pobolinggo saat foto bersama. (Foto: Agus Purwoko/TIMES Indonesia)
Pengurus DPC PDIP Kota Probolinggo dan DPD Partai Golkar Kota Pobolinggo saat foto bersama. (Foto: Agus Purwoko/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Menjelang Pilkada 2024, suhu politik di Kota Probolinggo semakin dinamis. Beberapa partai politik mulai memunculkan kader terbaiknya sebagai calon wali kota dan wakil wali kota, salah satunya adalah Partai Golongan Karya (Golkar).

Partai Golkar baru-baru ini mengunjungi dan mendaftarkan diri sebagai calon wali kota ke tiga partai di Kota Probolinggo, yaitu PDI Perjuangan, PPP, dan PKS.

Hal itu membuka peluang bagi Partai Golkar dan ketiga partai tersebut untuk berkoalisi dalam Pileg 2024 mendatang. 

Meski Partai Golkar bisa mengusung sendiri kader terbaiknya dalam Pilkada 2024 Kota Probolinggo, partai berlambang pohon beringin ini tetap bersilaturahmi untuk menyatukan visi dan misi demi membangun Kota Probolinggo yang lebih baik.

Kedatangan Partai Golkar ke DPC PDI Perjuangan beberapa waktu lalu untuk mendaftarkan diri sebagai calon wali kota melalui PDI Perjuangan disambut baik oleh PDI Perjuangan Kota Probolinggo.

Sebagai balasannya, PDI Perjuangan Kota Probolinggo berkunjung balik dan bersilaturahmi ke markas Partai Golkar pada Rabu (05/06/2024) malam. 

Ketua DPC PDI Perjuangan, Haris Nasution yang saat itu datang bersama pengurus sekaligus tim pendafaran berkunjung untuk bersilaturahmi. 

“Kemarin Partai Golkar yang berkunjung ke kami. Ini merupakan kunjungan balasan, sebagai forum silaturahim,” ujar Nasution. 

Disinggung tentang kemungkinan berkoalisi, pria yang akrab disapa Cak Yon ini menegaskan jika kunjungannya saat ini untuk menyamakan persepsi.

“Untuk koalisi, PDI Perjuangan sangat terbuka bagi siapa saja dan semua parpol saya rasa saling bekerjasama dengan baik untuk Kota Probolinggo,” tegas cak Yon. 

Sampai saat ini, PDI Perjuangan Kota Probolinggo masih belum mengungkapkan siapa kader terbaiknya yang akan diusung dalam Pilkada 2024.

“Masih di serahkan ke DPP. Semua yang mendaftar adalah kader terbaik. PDI Perjuangan juga pasti ada kader yang terbaik, itu saja,” kata Nasution. 

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kota Probolinggo, Fernanda Zulkarnain juga menegaskan jika kunjungan PDI Perjuangan memang untuk bersilaturahmi.

“Kunjungan PDI Perjuangan memang untuk bersilaturahim, atas kunjungan kita Kemarin,” Kata Fernanda Singkat. 

Dalam kunjungan silaturahmi itu, tentu saja ada pembicaraan tentang visi dan misi dan menyamakan persepsi untuk membangun Kota Probolinggo.

Saat ditanya tentang pasangannya dalam Pilkada, Fernanda menyebut, siapa saja calon wakilnya yang penting satu visi.

Diketahui, saat ini Fernanda Zulkarnain menjabat sebagai Wakil Ketua II DPRD Kota Probolinggo, diusung oleh Partai Golkar untuk maju dalam Pilkada 2024 sebagai Calon Wali Kota.

Hingga saat ini, Partai Golkar masih belum menentukan siapa yang akan menjadi pasangannya sebagai Wakil. (*)
 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ryan Haryanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES