Politik Pilkada 2024

Rekomendasi Nasdem Kabupaten Kediri Jatuh ke Deny Widyanarko

Kamis, 06 Juni 2024 - 21:51 | 24.96k
Bakal calon Bupati Kediri Deny Widyanarko. (Foto: Yobby/TIMES Indonesia)
Bakal calon Bupati Kediri Deny Widyanarko. (Foto: Yobby/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Calon tunggal kemungkinan tidak terjadi pada Pilkada Kabupaten Kediri 2024. Calon petahana Hanindhito Himawan Pramana atau Mas Dhito akan mendapatkan pesaing baru. Hal itu terjadi setelah Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menjatuhkan rekomendasi calon pada pengusaha rokok Kediri Deny Widyanarko. 

Surat rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW Partai Nasdem, Suhandoyo kepada Deny Widyanarko, Kamis (6/6/2024). 

Selain Kabupaten Kediri, DPW Partai Nasdem Jawa Timur juga telah mengeluarkan rekomendasi calon kepala daerah untuk wilayah Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Kediri, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Ponorogo, Kota Mojokerto, Kabupaten Sampang.

Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Timur Srisajekti Djunaidi menuturkan, dengan diberikannya rekomendasi, itu artinya NasDem sudah percaya penuh kepada Deny Widyanarko.  
Ia juga mengajak Deny bersama NasDem untuk menata Kabupaten Kediri menjadi lebih baik. 

"Mas Deny harus all-out untuk perjuangan ini, ingat suara yang harus diraih adalah suara masyarakat, vote yang punya sejuta masyarakat Kabupaten Kediri, ini yang harus didekati dan diraih," tuturnya. 

Deny mengembalikan berkas dan formulir pendaftaran pada Senin (06/05/2024) lalu. Berkas tersebut diterima oleh partai Nasdem Kediri yang diwakili Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri Andik Mashudi. 

"Pertama saya mendaftar lewat Partai Nasdem, dan Partai Nasdem pula yang pertama kali mengeluarkan Rekom untuk saya. Saya bersungguh-sungguh dalam menjalankan amanah ini, " ujarnya terkait rekomendasi tersebut.

Terkait dukungan dari partai lain yang juga akan mengusung dirinya, Deny mengaku telah membangun komunikasi partai lain untuk bersama-sama membangun Kabupaten Kediri

"Kami telah membangun komunikasi dengan partai partai, seperti PKB, Partai Demokrat dan Partai Gerindra,  dan kepada partai lainya kita akan terus melakukan komunikasi, " tambahnya.

Sebelumnya, Partai NasDem Kabupaten Kediri menggelar rekrutmen terbuka bakal calon bupati dan wakil bupati Kediri mulai tanggal 1 Mei - 7 Mei 2024 lalu. Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Kediri Lutfi Mahmudiono saat itu menjelaskan hal tersebut adalah salah satu mekanisme dari internal partai Nasdem untuk memberi kesempatan untuk seluruh warga negara, seluruh warga kabupaten Kediri untuk bisa mencalonkan diri sebagai kepala daerah. 

Lutfi Mahmudiono juga menegaskan seluruh rekom Nasdem kepada calon kepala daerah, diberikan secara gratis tanpa mahar. "Tidak dipungut biaya oleh partai," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES