Politik Pilkada 2024

Pilkada Kabupaten Kediri 2024, Mas Dhito Pendaftar Pertama Penjaringan PAN 

Sabtu, 08 Juni 2024 - 21:23 | 15.07k
Hanindhito Himawan Pramana saat di kantor DPD PAN (Foto : Yobby/Times Indonesia)
Hanindhito Himawan Pramana saat di kantor DPD PAN (Foto : Yobby/Times Indonesia)
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Hanindhito Himawan Pramana (Mas Dhito) merapat ke Partai Amanat Nasional (PAN) Kediri. Sabtu (08/06/2024). Pria yang juga Bupati Kediri tersebut datang ke kantor DPD PAN Kabupaten Kediri, untuk mendaftarkan diri dalam penjaringan bakal calon bupati PAN di Pilkada Kabupaten Kediri 2024

Terkait rekomendasi, pria yang akrab disapa Mas Dhito itu menyerahkan sepenuhnya kepada PAN. "Itu nanti keputusan internal PAN. Saya akan menunggu dan berkomunikasi dengan semuanya. Rekomendasi tersebut pasti keputusannya pada ketua umum dan Bappilu (Badan Pemenangan Pemilu) dari setiap-setiap partai," ungkapnya. 

Terkait salah satu bakal calon yang telah menerima rekomendasi dari parpol, Mas Dhito menegaskan hal tersebut merupakan hak dari masing-masing partai dan juga bagian dari demokrasi yang terjadi di Kabupaten Kediri. 

Baginya, setiap partai politik di Kabupaten Kediri berhak untuk memberikan dan menugaskan siapapun, yang menurut partai tersebut memang kader terbaiknya. 

"Artinya demokrasi di Kediri hari ini tidak berjalan secara sepihak.Tapi nanti partai menugaskan dan  merekomendasi di tanggal 27 November yang memilih tetap masyarakat," tambahnya. 

Terkait perkiraan suara dalam Pilkada Kediri 2024 nanti, Mas Dhito enggan menetapkan target. Sebelum merapat ke PAN, Mas Dhito sebelumnya telah mendaftarkan diri ke penjaringan bakal calon sejumlah partai lain seperti Demokrat dan NasDem. 

"Target suara saya enggak mau ngejar mati-matian. Silakan masyarakat yang menilai,  saya tidak menarget berapa," ujarnya lagi. 

Sementara itu Ketua DPD PAN Kabupaten Kediri Widyo Harsono menuturkan pihaknya membuka penjaringan bakal calon bupati dan bakal calon bupati secara terbuka, mulai tanggal 5 Juni sampai 25 Juni nanti. 

"Semua terbuka tanpa dipungut biaya. Tapi semuanya (rekomendasi) tergantung pusat. Yang menentukan (rekomendasi) pusat bukan daerah," ujarnya. 

Widyo menuturkan Mas Dhito menjadi tokoh pertama yang mengembalikan formulir atau mendaftarkan diri, dari dua tokoh yang telah mengambil formulir. Sebelumnya Deny Widyanarko juga diketahui telah mengambil formulir pendaftaran. 

Dalam kesempatan tersebut, Mas Dhito tampak ditemani sejumlah pengurus PDI Perjuangan Kabupaten Kediri, termasuk Ketua DPC PDIP Murdi Hantoro dan Sekretaris DPC PDIP Dodi Purwanto.  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES