Politik

Malik Haramain Sebut Tiga Nama Layak Maju Pilkada Kabupaten Probolinggo

Minggu, 09 Juni 2024 - 09:34 | 79.76k
Ketua DPC PKB Kabupaten Probolinggo, KH Fahmi Abdul Haq Zaini, duduk mesra dengan mantan Ketua DPC PKB, Abdul Malik Haramain. (Foto: Muchlis for TIMES Indonesia)
Ketua DPC PKB Kabupaten Probolinggo, KH Fahmi Abdul Haq Zaini, duduk mesra dengan mantan Ketua DPC PKB, Abdul Malik Haramain. (Foto: Muchlis for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Dewan Pimpinan Cabang atau DPC PKB Kabupaten Probolinggo menggelar konsolidasi pengurus baru sebagai persiapan menjelang Pilkada 2024.

Acara tersebut berlangsung di Graha DPC PKB yang terletak di Jalan Raya Panglima Sudirman, Desa Pajurangan, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Sabtu (8/6/2024).

Ketua DPC PKB Kabupaten Probolinggo, KH Fahmi Abdul Haq Zaini, mengatakan bahwa selain di DPC, mereka akan melakukan konsolidasi di setiap PAC di Kabupaten Probolinggo.

"Kita juga akan merangkul kultur yang memungkinkan agar ke depan lebih baik lagi," pria yang karib dipanggil Ra Fahmi itu.

Saat ditanya mengenai kader yang akan didukung pada Pilkada 2024, ia menegaskan jika pihaknya tunduk pada keputusan dan arahan yang dikeluarkan oleh DPP PKB.

Saat ini, masih belum ada kepastian mengenai kader yang akan direkomendasikan untuk maju dalam Pilkada 2024 yang akan digelar pada bulan November mendatang.

"Semua kader punya porsi yang sama, kemarin DPP memanggil semua kader yang memiliki potensi. Nanti siapa yang ditetapkan DPP itu yang akan kami perjuangkan," tambahnya.

Sekretaris DPC PKB Kabupaten Probolinggo, Zainal Arifin, yang juga disebut-sebut akan mencalonkan diri pada Pilkada 2024, menyampaikan, hingga saat ini pihaknya masih menunggu keputusan dari DPP.

Namun, ia memastikan, PKB memiliki banyak kader yang siap mengikuti kontestasi Pilkada 2024, yang merupakan kebanggaan tersendiri bagi PKB.

"Yang berpeluang besar bagi PKB untuk berkoalisi, PDI dan NasDem. Sejauh ini, keduanya sudah berkomunikasi, tinggal menunggu keputusan DPP," jelas Arif.

Konsolidasi ini, kata Arif, dilakukan untuk memantapkan dan mensolidkan kader partainya agar mampu memenangkan pertarungan politik pada Pilkada 2024.

Sementara itu, mantan ketua DPC PKB Kabupaten Probolinggo, Abdul Malik Haramain, dengan tegas menyatakan jika PKB layak menargetkan posisi calon bupati.

"PKB punya kekuatan kursi, suara, dan pengalaman politik. Saya harap bisa mengusung figur N1 sendiri, siapapun itu, bisa Ra Fahmi, Habib Hadi Zainal Abidin, atau Zainal Arifin," ucap Malik, Minggu (9/6/2024) pagi.

Malik menyebut, ketiga nama itu layak dan bisa diendors untuk dicalonkan pada Pilkada 2024 Kabupaten Probolinggo. “Saya akan ikut bergerak turun membantu,” tambah mantan Ketua Panitia Khusus RUU Ormas DPR RI itu.

Ia meyakini jika PKB memiliki peluang besar untuk menang. Hal ini didasarkan pada struktur partai, hubungan dengan kiai, tokoh masyarakat serta stigma PKB yang pro perubahan yang sudah melekat di hati masyarakat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ryan Haryanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES