Politik Pilkada 2024

Muslimat NU Kota Malang Dukung Khofifah Dua Periode

Minggu, 09 Juni 2024 - 13:53 | 29.01k
Kegiatan pengajian akbar yang digelar oleh Muslimat NU Kota Malang di Gedung Bundar Unisma, Sabtu (9/6/2024). (Foto: Achmad Fikyansyah/TIMES Indonesia)
Kegiatan pengajian akbar yang digelar oleh Muslimat NU Kota Malang di Gedung Bundar Unisma, Sabtu (9/6/2024). (Foto: Achmad Fikyansyah/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, MALANGMuslimat NU Kota Malang resmi menyatakan dukungannya kepada Khofifah Indar Parawansa untuk maju sebagai Calon Gubernur Jawa Timur pada 2024 ini. Hal itu dinyatakan dalam acara pengajian akbar yang digelar oleh Muslimat NU Kota Malang di Gedung Bundar Universitas Negeri Malang (Unisma), Sabtu (9/6/2024).

Khofifah Indar Parawansa datang secara langsung dalam acara tesebut. Dia disambut riuh oleh ribuan jamaah Muslimat NU dengan bersalaman hingga meminta foto selfi bersama. Dalam acara tersebut, para ibu-ibu nampak kompak untuk mendukung lagi Mantan Menteri Sosial ini untuk maju lagi menjadi Gubernur Jawa Timur.

Hal itu dibuktikan dengan jargon yang diucapkan dalam pembukaan acara itu. Ketika MC mengatakan "Bu Khofifah" ribuan hadirin langsung menjawabnya dengan kata "Lanjutkan". Jargon tersebut dihentakkan beberapa kali pada pengajian tersebut.

Ketua Ketua PC Muslimat NU Kota Malang, Hj Mutammimah Hasyim mengatakan, ada ribuan jamaah yang hadir dalam acara ini. Namun dia mengira bahwa yang datang ini hanya 1/3 dari keseluruh jamaah Muslimat NU yang ada di Kota Malang.

"Total anggota Muslimat NU yang ada di Kota Malang ini sekitar 15 ribu orang," ucapnya.

Dalam kondisi tertentu, dia menyebut bahwa anggota Muslimat bisa naik 2 kali lipat hingga 4 kali lipat, jika ditambahkan dengan para anggota keluarga muslimat ini. Menurutnya, ini adalah sebuah resource yang besar, yang bisa membawa arah dalam sebuah gerakan.

Khofifah-Indar-Parawansa.jpg

"Kontribusi muslimat NU di Pilpres kemarin sudah sangat luar biasa. Kita berkontribusi hampir 70 persen untuk Pilpres 1 putaran," kata dia.

Keberhasilan dan kekompakan ini, menurutnya akan dia lanjutkan untuk mendukung Khofifah menjadi Gubernur Jawa Timur periode kedua.

"Untuk pemilihan gubernur, ini adalah seri kedua. 15 ribu anggota jika dikalikan 2,3, 4 minimal 45 ribu anggota muslimat akan memberikan dukungannya," tegasnya.

Secara lugas, Ketua PC Muslimat NU Kota Malang menegaskan bahwa pihaknya siap untuk mendukung Khofifah memimpin Jawa Timur untuk kedua kalinya.

"Kami siap untuk mendukung panjenengan kembali menjadi Gubernur Jatim.
Bukan tanpa alasan, beliau adalah perempuan luar biasa yang menjadi motivasi seluruh ibu-ibu. Tidak hanya di Malang, tetapi di seluruh Indonesia," ujar Mutammimah.

Menurutnya konstribusi Khofifah di Jawa Timur sudah tak perlu dipertanyakan lagi. Sehingga dia memang pantas untuk melanjutkan kepemimpinannya di Jawa Timur ini, sekaligus menjadi role model perempuan dari NU.

"Begitu pentingnya perempuan mengambil posisi dalam pemerintahan. Dan bu Khofifah layak untuk kembali memimpin Jatim sebagai kader NU," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES