Politik

Banner 'SAM' Calon N2 Tak Bergambar Muncul di Kota Malang, Ternyata Ini Sosoknya

Senin, 10 Juni 2024 - 21:04 | 15.49k
Banner tak bergambar milik Ali Mothohirin yang berada di kawasan Dinoyo, Kota Malang. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
Banner tak bergambar milik Ali Mothohirin yang berada di kawasan Dinoyo, Kota Malang. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – TIMES INDONESIA, MALANG - Banner berwarna hitam putih bertuliskan 'SAM' belakangan ini muncul di sejumlah titik wilayah Kota Malang.

Banner tersebut menunjukkan gelagat maju Pilwali Malang 2024 namun tak bergambar alias tak ada wajah yang terpampang.

Dari pantauan TIMES Indonesia, banner tersebut ada di sekitaran wilayah Dinoyo hingga Soekarno-Hatta (Suhat). 

Usut punya usut, ternyata banner tersebut milik salah satu sosok yang digadang-gadang bakal maju sebagai Calon Wakil Wali Kota Malang atau N2.

Sosok tersebut bernama Ali Mothohirin. Hal ini dibenarkan oleh salah satu koordinator Sobat Ali Mothohirin bernama Ahmad Riski Mubarok.

Ia menyebut, kata 'SAM' sendiri dalam banner tersebut merupakan kependekan dari Sahabat Ali Mothohirin.

"Mas Ali memang dikenal out of the box. Jadi baliho dengan hastag SAM tanpa foto, tanpa atribut politik itu memang bagian dari pemanasan," ujar Riski, Senin (10/6/2024).

Riski mengungkapkan, Ali Mothohirin sendiri merupakan sosok yang cukup memiliki pengaruh dibalik perolehan suara signifikan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Kota Malang hingga mampu mendapat 2 kursi.

Ali sendiri, ternyata juga merupakan koordinator Nasional Kawan Gibran yang turut bergerak memenangkan pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 lalu.

Sosok Ali yang dinilai dekat dengan anak muda Kota Malang ini diharapkan mampu berkontestasi di Pilkada 2024 untuk bisa mewakili anak muda sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota Malang atau N2.

"Mas Ali di kalangan kami anak anak muda mulai pecinta e-sport, UMKM hingga aktivis kemahasiswaan sangat dikenal. Kami sering juga dibina oleh mas Ali," ungkapnya.

Di sisi lain, Riski juga mengaku bahwa rekomendasi DPP PDI dipastikan bakal turun ke Ali Mothohirin. Kini, relawan SAM juga mulai bergerak dan memanaskan mesin demi memajukan Ali sebagai Calon N2.

"Dia sudah membuktikan dengan naiknya jumlah kursi PSI di Kota Malang pada Pileg 2024. Kami melihat mas Ali ini merupakan nafas baru bagi birokrat ataupun pemimpin Kota Malang," tandasnya.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES