Politik Pilkada 2024

Datangi Kantor PWI, Ardantya Janji Wujudkan Malang Health Tourism

Senin, 10 Juni 2024 - 22:15 | 14.41k
Bakal Calon Wali Kota Malang, Ardantya Syahreza saat diskusi di kantor PWI Malang Raya. (Foto: Dok. PWI Malang Raya/TIMES Indonesia)
Bakal Calon Wali Kota Malang, Ardantya Syahreza saat diskusi di kantor PWI Malang Raya. (Foto: Dok. PWI Malang Raya/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, MALANG – Salah satu bakal calon Wali Kota Malang, Ardantya Syahreza mendatangi kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya, Senin (10/6/2024). Kedatangannya, bertujuan untuk diskusi tentang Pilkada 2024 dan membahas soal program yang ia canangkan, salah satunya Malang Health Tourism.

Ketua PWI Malang Raya, Cahyono menyambut baik niat dan keinginan dari Ardantya. Terlebih, dalam waktu dekat ini Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Malang Raya akan menggelar kegiatan olahraga bertajuk 'Bhayangkara SIWO PWI Malang Night Run 2024'.

"Program Malang Health Tourism ini tujuannya sama dengan Bhayangkara SIWO PWI Malang Night Run 2024, yang ingin mewujudkan Visi dan Misi Pemerintah Kota (Pemkot) Malang untuk mewujudkan Kota Malang sebagai Sport City," ujar Cahyono, Senin (10/6/2024).

Menurut Cahyono, dengan adanya kolaborasi kegiatan Sport Turism dan Health Tourism tersebut, diyakini bisa menjadi penanda kebangkitan perekomomian di wilayah Kota Malang.

"Kita perlu berkolaborasi untuk menggeliatkan perekonomian masyarakat, demi kemajuan Kota Malang, apalagi saat alur pelayanan medis yang terlalu banyak memakan waktu menjadi presiden buruk bagi dunia kesehatan yang selalu dikeluhkan masyarakat," ungkapnya.

Sementara, Ardantya Syahreza menyebutkan, saat ini permasalahan kualitas medis terkait alur pelayanan yang terlalu banyak dan memakan waktu menjadi perhatian publik. Untuk bisa menjadikan Malang Health Tourism atau Wisata Kesehatan Malang, diperlukan peningkatan kualitas medis, karena dalam program tersebut merupakan penggabungan dua aspek penting dalam masyarakat, yakni Wisata Medis dan Wisata Wellness yang melibatkan aktivitas olahraga serta menikmati pemandangan alam.

"Ini merupakan inisiatif kami untuk merespon keluhan masyarakat. Hal itu membuat mayoritas masyarakat yang lebih memilih berobat ke luar negeri, ini dapat meminimalisasi masyarakat yang akan berobat ke luar negeri," tuturnya.

Untuk itu, lanjut Ardantya, dengan program Malang Health Tourism, bisa menarik wisatawan, karena kota ini menawarkan gabungan layanan kesehatan berkualitas dari para dokter sub-spesialis di berbagai bidang, fasilitas medis lengkap, serta keindahan alam dan wisata buatan yang mempesona. 

"Dengan Malang Health Tourism, wisatawan dapat menjelajahi tempat wisata tanpa kebingungan memikirkan pelayanan kesehatan jika terjadi sesuatu," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES