Politik

Karna Sobahi Kantongi Surat Tugas PDIP untuk Pilkada Majalengka 2024

Rabu, 12 Juni 2024 - 15:23 | 57.77k
Karna Sobahi mendapatkan surat tugas dari DPP PDIP untuk maju di Pilkada Majalengka 2024. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Karna Sobahi mendapatkan surat tugas dari DPP PDIP untuk maju di Pilkada Majalengka 2024. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Bakal calon bupati Majalengka, Jawa Barat, dari PDI Perjuangan (PDIP) H Karna Sobahi telah mendapat surat tugas resmi dari DPP PDI Perjuangan yang diserahkan langsung melalui Ketua DPD PDIP Jabar, Ono Surono.

Karna Sobahi merasa optimistis untuk bisa memenangkan kembali pada Pilbup Majalengka 2024. Menurutnya, keputusannya maju kembali di Pilbup Majalengka didasarkan pengalaman dan kepercayaan yang diberikan masyarakat selama dia menjabat sebagai bupati periode 2018-2023.

Dia menegaskan, langkahnya saat ini berfokus pada konsolidasi internal partai mulai dari tingkat DPC, fraksi, PAC dan anak ranting hingga ke level TPS. Kemudian, komunikasi eksternal dan memaparkan pemetaan politik di Kabupaten Majalengka. 

Meski sebenarnya Kabupaten Majalengka tidak ada persoalan untuk jumlah kursi. Seperti diketahui jumlah kursi PDIP di Kabupaten Majalengka saat ini sebanyak 15 kursi. Bahkan, menurut dia, setiap Pilkada Majalengka, PDI Perjuangan selalu sendiri satu paket mengusung bupati/wakil bupati.

Namun demikian, saat ini dalam menyikapi dinamika politik pasca pileg dan pilpres, DPP telah membuat kebijakan yang sangat fleksibel untuk mempersilahkan mengadakan koalisi. Sehingga saat ini pihaknya telah membuat tim dan mempersilahkan untuk mengkaji dengan siapa berkoalisinya di Pilbup Majalengka.

"Hal ini untuk menambah jumlah kekuatan. Sehingga dalam rentang waktu dua minggu kedepan ini, kita akan terus melakukan komunikasi komunikasi dengan partai mana saja," ujarnya, Rabu (12/6/2024).

Sebab, kata dia, hingga sampai hari ini belum ada partai di Kabupaten Majalengka yang menentukan siapa calon bupati maupun wakil bupatinya. Dan hanya baru PDIP hari ini yang pertama sudah menentukan calon bupatinya sebagai partai pemenang pileg.

"Nanti tim yang secara dinamis oleh ketua langsung yakni Sektretaris Pak Tarsono yang akan menentukan siapa calon pendamping saya sebagai calon Wakil Bupati Majalengka," jelas Karna Sobahi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES