Politik

Klaim Diusung 5 Parpol, Lilis Nuryani Siap Hadapi Cabup Petahana Kebumen di Pilkada 2024

Rabu, 12 Juni 2024 - 20:56 | 23.51k
Lilis Nuryani didampingi tim saat menyerahkan formulir pendaftaran di Kantor DPC Partai Demokrat, siang tadi. (Foto: Hery Priyantono/ TIMES Indonesia)
Lilis Nuryani didampingi tim saat menyerahkan formulir pendaftaran di Kantor DPC Partai Demokrat, siang tadi. (Foto: Hery Priyantono/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEBUMENLilis Nuryani, salah satu tokoh perempuan Kebumen, mengaku siap maju pada kontestasi Pilkada 2024 pada November mendatang. Lilis bahkan telah mengantongi rekom dari Partai Nasdem sebagai bakal calon bupati. 
Tak hanya itu, dukungan juga dia dapat dari PKB, PKS, Demokrat, dan Golkar.  

Terkait pencalonan dirinya sebagai Bakal Calon Bupati Kebumen, Lilis mengungkapkan, sampai saat ini pihaknya terus melakukan konsolidasi. Termasuk melakukan komunikasi dengan partai politik pengusung.

"Kita masih terus komunikasi dengan partai di wilayah maupun di pusat. Insya Allah, mohon doanya agar semua lancar ya," ucap Lilis, usai menyerahkan formulir di Kantor DPC Partai Demokrat, pada Rabu (12/6/2024).

Lilis Nuryani menjadi satu-satunya calon perempuan yang akan bertarung pada kontestasi Pilkada Kebumen pada November 2024 mendatang. Tentu saja majunya Lilis yang didukung lima partai politik di Kebumen, menjadi ancaman serius dalam kontestasi serta kompetisi Pilkada bagi Calon Bupati Petahana saat ini.

Pengalaman dia mendampingi sang suami yang juga Mantan Bupati Kebumen periode 2016-2021, Muhammad Yahya Fuad, tentu saja menjadi modal pengalaman tersendiri baginya dalam menjalani atmosfer kontestasi Pilkada langsung di Kebumen. 

Terpisah, Khayub Muhammad Lutfi, Ketua Tim Pemenangan Calon Bupati Kebumen Lilis Nuryani yang diusung Partai Nasdem pada Pilkada 2024 ini, mengatakan dirinya bersama Muhammad Yahya Fuad berkomitmen untuk bersama-sama membangun Kabupaten Kebumen agar lebih baik lagi.

Khayub mengungkapkan dirinya kini bersedia masuk dalam tim pemenangan bakal calon Bupati Kebumen Lilis Nuryani.

Sekedar diketahui, Khayub dan suami Lilis, Muhammad Yahya Fuad, pernah menjadi rival berat pada Pilkada 2015 di Kebumen. Namun, meski dulu kedua tokoh ini merupakan rival bebuyutan, nampaknya keduanya kini bersama untuk mengusung Lilis. 

"Jadi saya dengan Pak Fuad sebetulnya sudah lama memang kepengin ke depan membangun Kebumen bersama-sama. Membangun Kabupaten Kebumen tidak harus jadi bupati, intinya itu," terang Khayub kepada wartawan di Kantor DPC Demokrat. 

Lebih lanjut, Khayub dan Yahya Fuad ingin Kabupaten Kebumen dipimpin oleh bupati yang mau mendengar aspirasi warganya.  

"Kita kepenginnya punya bupati yang mau diberi saran, pendapat, dan kritik," ujarnya.

Selain Khayub, ikut mendampingi Lilis Nuryani, Ketua DPD Nasdem Kabupaten Kebumen dr Faiz Alauddien Reza Mardhika, mantan Bupati Kebumen Mohamad Yahya Fuad dan mantan Sekda Kebumen Adi Pandoyo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES