Politik

Usai dapat Rekom PKB, Syahrul Munir Dekati Partai Demokrat Gresik

Kamis, 13 Juni 2024 - 19:25 | 18.58k
Syahrul Munir bersama Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Gresik Suberi saat mencicipi makanan yang dijual PKL (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).
Syahrul Munir bersama Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Gresik Suberi saat mencicipi makanan yang dijual PKL (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIK – Usai mendapatkan rekomendasi bakal calon bupati (Bacabup) Kabupaten Gresik dari PKB, M Syahrul Munir bergerilya untuk menambah dukungan di Pilkada 2024. Kali ini komunikasi dengan Partai Demokrat.

Meski sudah bisa running sendiri karena kursi parlemen cukup, Ketua Fraksi PKB DPRD Gresik ini tetap ikut penjaringan calon bupati dari Partai Demokrat. Dengan mengendarai Vespa dari Kantor DPC PKB menuju kantor DPC Partai Demokrat Gresik. Kedatangannya kali ini diantar langsung sejumlah pedagang kaki lima (PKL).

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada para UMKM dan PKL, mulai pedagang pentol, pedagang sate hingga pedagang sosis yang mau mengantar saya mendaftar ke Partai Demokrat," kata Syahrul, Kamis (13/6/2024).

Dia menjelaskan, kedatangannya bersama PKL untuk memberikan pesan bahwa mereka harus mendapatkan perhatian.

Misalnya, soal penataan UMKM di tepi jalan umum. Selama ini, mereka dianggap mengganggu, ilegal dan bikin ruwet jalan.

"Ke depan kami ingin agar mereka dilakukan penataan. Kami tidak mau ada relokasi. Tapi penataan. Sebab, pasar mereka memang disitu. Kalau direlokasi belum tentu laku jualannya," ujar dia.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua Partai Demokrat Gresik Suberi mengatakan pihaknya sangat sepakat dan setuju dengan berbagai program yang ditawarkan Syahrul.

"Programnya sangat luar biasa. Dan ini benar-benar menjawab keresahan masyarakat Kabupaten Gresik. Sudah selayaknya kami dukung," ungkapnya.

Dia menjelaskan, saat ini sudah ada dua calon yang mendaftar penjaringan Partai Demokrat. Yakni, Ketua DPC Gerindra Gresik dr Asluchul Alif dan Ketua Fraksi PKB DPRD Gresik Syahrul Munir.

"Nanti dua orang calon yang mendaftar akan kami kirimkan ke DPP untuk menjalani fit and propertest. Yang menentukan rekomnya nanti DPP," tutup politisi Partai Demokrat Gresik ini usai menerima pendaftaran penjaringan calon bupati, M Syahrul Munir. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES