Politik

Anies Baswedan: Bismilah Kami Bersiap Maju di Pilgub Jakarta 2024

Jumat, 14 Juni 2024 - 17:20 | 17.45k
Anies Baswedan yang menyatakan siap maju di Pilgub Jakarta 2024. (FOTO: Reuters)
Anies Baswedan yang menyatakan siap maju di Pilgub Jakarta 2024. (FOTO: Reuters)

TIMESINDONESIA, JAKARTAAnies Baswedan menyatakan siap maju di Pilgub Jakarta 2024. Hal tersebut disampaikan usai PKS dan PKB mengusungnya di kontestasi politik Kota Metropolitan tersebut.

"Karena itu saya sampaikan, bismillah kami bersiap untuk meneruskan ke periode ke dua," kata Anies Baswedan di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (14/6/2024).

Namun, Anies Baswedan hingga kini belum mau menyatakan partai apa saja yang mau mengusungnya setelah PKB dan PKS. "Seperti kebiasaan dulu saya di Jakarta, sesudah selesai baru saya umumkan. Sudah selesai baru sampaikan," jelasnya.

Sejauh ini, kata dia, selain PKB dan PKS, dirinya juga berkomunikasi dengan PDIP Jakarta perihal Pilgub Jakarta 2024 tersebut. "Oh, berkomunikasi intensif dengan teman-teman di PDI Perjuangan," jelasnya.

Kata suami Fery Farhati tersebut, majunya kembali di Jakarta agar dirinya bisa berkontribusi untuk kemajuan Jakarta.

“Kita menginginkan Jakarta yang maju, Jakarta yang setara, di mana yang lemah, yang kecil itu dibesarkan, yang lemah dikuatkan, dan itulah yang menjadi dasar kebersamaan,” ujarnya.

Diketahui, beberapa hari lalu PKB Jakarta secara resmi mengumumkan mengusung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024. Sebelumnya, PKS terlebih dahulu yang meminang mantan Rektor Universitas Paramadina tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES