Politik Pilkada 2024

Gerindra Tetapkan Gus Haris Sebagai Calon Bupati Probolinggo 2024

Minggu, 16 Juni 2024 - 18:40 | 63.05k
Hadir pimpinan partai politik yang tergabung dalam koalisi besar, serta seluruh anggota DPD Partai Gerindra Kabupaten Probolinggo. (Foto: Gerindra Jatim for TIMES Indonesia)
Hadir pimpinan partai politik yang tergabung dalam koalisi besar, serta seluruh anggota DPD Partai Gerindra Kabupaten Probolinggo. (Foto: Gerindra Jatim for TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Setelah sukses menggelar Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) di Kota Probolinggo, kali ini DPD Partai Gerindra Jawa Timur melanjutkan agendanya di Kabupaten Probolinggo.

Dalam rapat tersebut, DPD Partai Gerindra Kabupaten Probolinggo resmi menunjuk Gus Haris sebagai Calon Bupati (Cabup) untuk Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024. 

Hasil keputusan ini kemudian disampaikan ke DPD Partai Gerindra Jawa Timur untuk diteruskan ke DPP Partai Gerindra.

Acara Rapimcab yang berlangsung di Bromo Park Kota Probolinggo ini dibuka oleh Sekretaris DPD Gerindra Jawa Timur, Kharisma Febriansyah. 

Ketua DPD Gerindra Kabupaten Probolinggo, Ahmad Zubaidi, mengatakan, acara tersebut dihadiri pimpinan partai politik yang tergabung dalam koalisi besar, serta seluruh anggota DPD Partai Gerindra Kabupaten Probolinggo.

“Rapimcab dibuka oleh Sekretaris DPD Gerindra Jawa Timur, Kharisma Febriansyah, Hasilnya mengusung Gus Haris sebagai Calon Bupati Probolinggo 2024-2029,” ujar Zubaidi, Minggu (16/6/2024).

Keputusan Rapimcab DPC Gerindra Kabupaten Probolinggo ini akan disampaikan kepada Ketua Umum DPP Gerindra, yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina, Prabowo Subianto.

"Hasil Rapimcab DPC Gerindra Kabupaten Probolinggo nantinya akan diteruskan ke DPP untuk diputuskan oleh dewan pembina," jelasnya.

Sementara itu, Bacabup Probolinggo, dr. Muhammad Haris, menegaskan jika PAC yang tersebar di 24 kecamatan se-Kabupaten Probolinggo harus mulai melakukan sosialisasi pencalonannya kepada masyarakat.

"Agar semua menjadi Probolinggo Sae," kata pria yang akrab dipanggil Gus Haris itu dalam acara Rapimcab Gerindra Kabupaten Probolinggo.

Dengan penduduk yang tersebar di 325 desa dan 5 kelurahan di 24 kecamatan, Gus Haris menggarisbawahi pentingnya kolaborasi untuk mencapai tujuan bersama.

Dalam pernyataannya, Gus Haris menegaskan jika kerjasama dengan partai koalisi akan menjadi salah satu pilar utama dalam membangun Probolinggo yang lebih baik.

"Kita bersama-sama bergandengan tangan dengan partai koalisi untuk menjadikan Kabupaten Probolinggo lebih baik ke depannya," tutupnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ryan Haryanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES