Politik

Pasangan Jaddin-Arismaya Lolos Vermin Cabup dan Cawabup Jember Jalur Independen

Rabu, 19 Juni 2024 - 17:14 | 17.01k
Arismaya (berjaket) dan Jaddin (kanan), dinyatakan lolos vermin sebagai pasangan bakal calon Bupati -Wakil Bupati Jember. (M. Abdul Basid/TIMES Indonesia)
Arismaya (berjaket) dan Jaddin (kanan), dinyatakan lolos vermin sebagai pasangan bakal calon Bupati -Wakil Bupati Jember. (M. Abdul Basid/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, Jaddin Wajads Farid dan Arismaya Parahita dinyatakan lolos verifikasi administrasi (vermin) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jember sebagai pasangan jalur independen.

Komisioner KPU Jember Divisi Teknis Penyelenggaraan Hendra Wahyudi mengatakan, dari 142.174 identitas dukungan yang diserahkan oleh pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati jalur independen ini, 135.508 di antaranya dinyatakan valid.

"Ada 135.508 yang lolos administrasi yang tersebar 31 kecamatan di Jember. Jumlah tersebut telah melampaui batas minimal dukungan. Karena syarat calon perseorangan pada Pilkada Jember 2024 kali ini adalah harus menyerahkan 128.195 Kartu Tanda Penduduk (KTP) pendukungnya yang tersebar di 16 kecamatan," kata Hendra pada wartawan, Rabu (19/6/2024).

"Meskipun sudah lolos administrasi bukan berarti yang bersangkutan dinyatakan lolos menjadi calon. Sebab kami ada tahap berikutnya yaitu verifikasi faktual," sambungnya.

Hendra mengatakan, verifikasi faktual terhadap dokumen pendukung pasangan Calon Pilkada Jember 2024 akan dilakukan dalam waktu dekat.  

Karena tahapan pesta demokrasi ini sudah sangat mepet.

"Verifikasi faktual akan dilakukan PPK, PPS dan Pantarlih untuk dicek langsung di lapangan. Pembentukan pantarlih sedang dalam proses," tandasnya.

Sementara itu, Bacabup Jaddin Wajads mengatakan, pihaknya merasa lega karena telah dinyatakan lolos tahap verifikasi administrasi. 

Sebelumnya, KPU Jember sempat menyatakan bahwa pasangan Jaddin-Arismaya tidak lolos verifikasi administrasi.

“Iya alhamdulillah, hari ini kami kembali datang ke KPU Jember untuk melengkapi berkas-berkas yang kurang kemarin. Setelah dinyatakan lolos verifikasi administrasi nantinya kami akan penuhi lagi permintaan dari KPU untuk verifikasi faktual,” pungkas pria yang akrab disapa Gus Jaddin itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES