Politik Pilkada 2024

Pilkada Kediri 2024, Mas Dhito Amankan Rekomendasi PAN

Rabu, 19 Juni 2024 - 21:42 | 17.75k
Hanindhito Himawan Pramana atau yang akrab disapa Mas Dhito dalam sebuah kesempatan kegiatan (FOTO: Yobby/TIMES Indonesia)
Hanindhito Himawan Pramana atau yang akrab disapa Mas Dhito dalam sebuah kesempatan kegiatan (FOTO: Yobby/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Hanindhito Himawan Pramana atau yang akrab disapa Mas Dhito mengamankan rekomendasi dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk maju dalam Pilkada Kediri 2024. 

Rekomendasi tersebut diterima pria yang juga Bupati Kediri tersebut di Kantor Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Jawa Timur, Rabu (19/6/2024). 

Ketua DPW PAN Jawa Timur Ahmad Rizki Sadig menuturkan kinerja bupati muda berusia 31 ini selama periode pertamanya dinilai berhasil. 

“Ini adalah periode kedua kalinya karena yang pertama kita juga mendukung Mas Dhito. Kita melihat kinerjanya cukup bagus, hasil kerja bisa terukur,” ungkap Sadiq. 

Usai memberikan rekomendasi, PAN mendorong Mas Dhito terus aktif melakukan komunikasi lintas partai dan segera mencari calon wakilnya di Pilkada ini. Pasalnya, dalam kontestasi lima tahunan ini, selain calon bupati, calon wakil bupati juga sangat menentukan langkah serta kemenangan dalam kontestasi Pilkada. 

“Harapan kami, segera itu bisa diberikan input kepada DPW PAN untuk bisa dikeluarkan rekomendasi paket Calon Kepala Daerah  dan Calon Wakil Kepala Daerah,” kata Sadiq.

Sementara itu, Mas Dhito mengungkapkan setelah mendapatkan rekomendasi dari partai berlambang matahari putih itu, pihaknya akan terus menjalin komunikasi politik dan konsolidasi guna mempersiapkan kontestasi di Pilkada yang rencananya akan berlangsung pada November 2024 ini. 

“Alhamdulillah saya hari ini menerima rekomendasi dari PAN tentunya akan melakukan konsolidasi dari partai-partai pendukung dan pengusung,” jelasnya. 

Sebagai bupati petahana, dirinya menginginkan Pilkada tahun ini bisa menghasilkan demokrasi yang kondusif serta memiliki calon-calon yang mumpuni. 

“Saya harap pesta demokrasi ini bisa betul- betul terjaga dengan kondusif. Siapapun nanti calonnya yang ada. Itulah calonnya yang betul-betul punya kapasitas,” harapnya. 

Sementara itu, selain melakukan komunikasi politik, pihaknya mengungkapkan akan menyelesaikan tugasnya di periode pertama. 

“Yang paling penting saya akan fokus dulu menyelesaikan tugas saya si periode pertama,” pungkasnya. 

Sebelum ini, menurut survei yang dilakukan Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), elektabilitas pria yang juga Bupati Kediri itu masih yang tertinggi diantara sejumlah tokoh lain yang ada di Kabupaten Kediri. 

Berdasarkan survei yang dilakukan pada 5-12 Juni 2024 dalam simulasi 6 nama, Mas Dhito meraih dukungan 66,4 persen, jauh meninggalkan lima nama lainnya untuk maju dalam Pilkada Kediri 2024. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES