Politik Pilkada 2024

Partai Gerindra Siapkan Simulasi Paslon Pilbup Malang 2024

Kamis, 20 Juni 2024 - 07:23 | 25.94k
Bendahara DPC Partai Gerindra Kabupaten Malang, Alayk Mubarok. (FOTO: Amin/TIMES Indonesia)
Bendahara DPC Partai Gerindra Kabupaten Malang, Alayk Mubarok. (FOTO: Amin/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, MALANG – Partai Gerindra sepertinya tak mau terlalu cepat mengambil keputusan terkait siapa figur yang bakal diusungnya pada Pilkada Kabupaten Malang 2024 atau Pilbup Malang 2024

Sebaliknya, sejumlah agenda penting tengah disiapkan pihak DPC Partai Gerindra Kabupaten Malang, agar bisa meraih hasil maksimal pada kontestasi pilbup Malang mendatang. 

"Beberapa agenda penting kami siapkan terkait pilkada mendatang. Salah satunya, melakukan simulasi bakal calon yang akan diusung. Sementara, ada dua kader internal, juga 3 sampai 4 figur eksternal yang disertakan dalam simulasi ini," terang Bendahara DPC Partai Gerindra Kabupaten Malang, Alayk Mubarok, Rabu (19/6/2024) malam. 

DPC-Partai-Gerindra-Kabupaten-Malang-2.jpgRapat konsolidasi pengurus DPC dan PAC Gerindra di Kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Malang. (FOTO Amin/TIMES Indonesia) 

Dalam simulasi bakal calon ini, lanjutnya, diantaranya untuk mengukur elektabilitas figur baik secara perorangan maupun pasangan bakal calon, dengan menyertakan survei baik dari DPC sendiri, juga dibantu DPD Partai Gerindra. 

"Komposisi simulasinya, untuk yang pasangan bakal calon, bagaimana antara kader internal kami dengan figur eksternal tersebut. Ya, tetap ditempatkan kader internal sebagai bakal calon untuk N1 (bupati)," jelasnya. 

Alayk tidak membocorkan siapa kader internal yang dimaksudkannya. Sebaliknya, untuk figur eksternal disebutnya ada nama petahana Sanusi, Latifah Shohib, juga Kresna Dewanata Prosakh. 

Meski memungkinkan menawarkan komposisi kader internal sebagai bakal calon N1 yang akan diusung, menurut Alayk, Partai Gerindra masih akan realistis menyesuaikan dinamika yang akan muncul dalam momen pikada 2024 ini. 

"Semua fleksibel dan bergantung kesiapan. Kami tetap menawarkan kader untuk calon  N1. Tetapi, juga akan realistis, karena Gerindra tetap harus berkoalisi parpol lain untuk bisa mengusung bakal paslon," jelas anggota DPRD Kabupaten Malang terpilih pada Pemilu 2024 ini. 

Sejalan dengan hal itu pula, kata Alayk, DPC Partai Gerindra merencanakan safari ke semua PAC se Kabupaten Malang. Selain untuk menguatkan struktur kembali, menurutnya safari ini sekaligus menyerap aspirasi terhadap figur calon yang disimulasikan berikut harapan kepemimpinan untuk lima tahun kedepan. 

"Kami menguatkan kesiapan PAC dan ranting untuk pilkada 2024 nanti, sekaligus menampung aspirasi mereka terhadap figur bakal calon yang akan disimulasikan. Ya, selama 1 sampai 1,5 bulan waktu ke depan," kata Alayk Mubarok. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES