Politik

Pilkada Ponorogo 2024, DPP Partai Demokrat Turunkan Surat Tugas Kepada Sugiri Sancoko

Kamis, 20 Juni 2024 - 16:11 | 14.53k
Sugiri Sancoko calon bupati Ponorogo menerima surat tugas dari DPP Partai Demokrat. (Foto: DPP Partai Demokrat)
Sugiri Sancoko calon bupati Ponorogo menerima surat tugas dari DPP Partai Demokrat. (Foto: DPP Partai Demokrat)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrat menurunkan surat tugas untuk Sugiri Sancoko sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Ponorogo dalam Pilkada 2024.

Diberitakan sebelumnya, Sugiri Sancoko juga telah mengantongi surat tugas dari dua partai politik yaitu PDI Perjuangan dan PAN. Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, Andi Alfian Mallarangeng kepada media mengatakan, surat tugas yang telah diturunkan memberi kewenangan bagi setiap calon kepala daerah dalam menentukan calon wakilnya.

"Surat tugas kita ini untuk memberikan kewenangan kepada calon kepala daerah, memilih calon wakil kepala daerah," kata Andi Alfian Mallarangeng, Kamis (20/6/2024).

Soal kondisi tersebut, Andi Arief Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat mengatakan calon kepala daerah yang diberikan surat tugas Merujuk pada hasil survei karena dianggap sudah memenuhi kriteria elektabilitas maupun popularitasnya.

“Syaratnya harus mencukupi kursi DPRD sesuai persyaratan KPU atau berkoalisi dengan partai politik serta hasil survei terakhir. Syarat ini harus dipenuhi sampai batas waktu akhir pada 9 Juli 2024,” ungkapnya.

Sementara itu, Calon Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko mengatakan akan segera menjalankan semua Arah yang tertulis dalam surat tugas dan menyatakan sudah membangun komunikasi intensif dengan pihak pengusung yang lain.

“Terima kasih Ketua Umum Partai Demokrat Mas Agus Harimurti Yudhoyono, Andi Alfian Mallarangeng dan Mas Andi Arief, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (DPP) Partai Demokrat atas kepercayaan kepada saya,” kata Sugiri Sancoko. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES