Politik Pilkada 2024

PKS Pemalang Lakukan Silaturahmi Ke Partai Gerindra Jelang Pilkada, Bahas Koalisi?

Kamis, 20 Juni 2024 - 22:42 | 27.19k
Pengurus partai PKS dan Gerindra melakukan pose bersama setelah mengadakan pertemuan di kantor Gerindra. (Foto: Ragil/TIMES Indonesia)
Pengurus partai PKS dan Gerindra melakukan pose bersama setelah mengadakan pertemuan di kantor Gerindra. (Foto: Ragil/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, PEMALANG – Jajaran pengurus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melakukan silaturahmi ke markas partai Gerindra di Jalan Perintis kemerdekaan, Taman Pemalang pada Kamis (20/6/2024).

Menggunakan kendaraan partai, rombongan PKS dipimpin oleh ketua DPD Suwarso datang ke kantor partai pimpinan Prabowo Subianto ini sekitar pukul 14.00 wib dan disambut langsung oleh ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pemalang, Rama.

Ketika dikonfirmasi terkait kedatanganya di kantor Gerindra, Ketua DPD PKS Pemalang Suwarso mengatakan, bahwa kedatanganya beserta para pengurus PKS merupakan hal yang lazim dilakukan antar partai politik,

PKS-Pemalang-2.jpg

"Silaturahmi politik antar partai adalah hal yang biasa dilakukan apalagi sebentar lagi ada momen Pilkada di kabupaten Pemalang," ujar Suwarso.

Ketika didesak para wartawan, apakah ada kemungkinan jIka partai yang dipimpinnya akan berkoalisi dengan partai Gerindra, ketua partai yang akrab dengan para kuli tinta ini menjawab jika hal itu bisa saja terjadi.

"Namanya politik yang tidak disangka bisa saja terjadi atau sebaliknya yang diperkirakan terjadi malah tidak, untuk para bakal calon bupati/wakil Bupati dari pihak PKS, biarkan mereka berkomunikasi dengan partai pengusungnya untuk PKS sendiri insya Allah ada calonnya," jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pemalang, Rama mengatakan hal yang sama. Saling berkunjung antar pengurus partai hal biasa dilakukan, terlebih mendekati saat Pilkada seperti saat sekarang ini.

"Bukankah silaturahmi itu dianjurkan, masalah komunikasi calon tentunya mereka akan terus berkomunikasi dengan partai pengusungnya," tuturnya.

Diketahui selama ini menurut keterangan dari pihak Partai Gerindra, para bakal calon Bupati ataupun Wakil Bupati sudah ada 10 orang yang mendaftar. Pimpinan partai yang akan memberikan rekomendasi termasuk koalisi dengan partai lain. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES