Politik Pilkada 2024

PKB Buka Peluang Usung Bupati Petahana Kustini Sri Purnomo di Pilkada Sleman

Minggu, 23 Juni 2024 - 13:14 | 15.07k
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar bersama Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo, Sabtu (22/6/2024). (Foto: Prokopim Sleman)
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar bersama Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo, Sabtu (22/6/2024). (Foto: Prokopim Sleman)
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, SLEMAN – Ketua Desk Pilkada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Halim Iskandar memastikan partainya mendukung kandidat yang memiliki prestasi dan jejak rekam yang jelas dalam mensejahterakan masyarakat.

"Ya pasti, itu menjadi sebuah keniscayaan. Yang namanya PKB adalah partai politik, jadi harus bisa memberikan support dan dukungan kepada calon-calon yang memiliki reputasi, prestasi, komitmen tinggi bagi perjuangan kesejahteraan rakyat," kata Abdul Halim usai menghadiri acara di Sleman, Sabtu (22/6/2024).

Dia mengatakan, PKB juga membuka peluang mengusung bupati petahana, Kustini Sri Purnomo untuk bertarung dalam Pilkada Sleman pada November 2024 mendatang. Kustini disebut mempunyai kriteria yang menjadi syarat, untuk bisa diusung PKB.

Dari hasil pengamatan PKB, Kustini disebut memiliki reputasi yang baik terhadap kesejahteraan masyarakat Sleman, sehingga layak dilirik diusung partai.

"Beliau punya komitmen. Beliau punya dedikasi tinggi terhadap kesejahteraan masyarakat, sehingga peluang untuk mengusung pasti ada," kata Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) ini. 

Sementara itu, Kustini yang telah mendapat rekomendasi dari PKB mengaku juga membuka komunikasi dengan berbagai partai. Tak dengan PKB, dia juga berkomunikasi dengan Gerindra, PKS dan NasDem. 

"Kami memang komunikasi dengan partai apapun, tapi kita nunggu hasilnya nanti, kalau sudah dapat rekom DPP. Kami siap maju kompetisi dengan siapa pun, karena memang kami cari yang baik," imbuhnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES