Politik Pilkada 2024

Muncul di Pilwali Malang, Nama Ali Muthohirin Mulai Dapat Gelombang Dukungan

Minggu, 23 Juni 2024 - 16:24 | 35.58k
Para relawan SAM saat deklarasi dukungan Ali Muthohirin maju Pilwali Malang 2024. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
Para relawan SAM saat deklarasi dukungan Ali Muthohirin maju Pilwali Malang 2024. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, MALANG – Kontestasi Pemilihan Walikota (Pilwali) Malang di Pilkada 2024 mendatang saat mulai memanas. Sejumlah nama baru pun mulai memunculkan diri ke permukaan, salah satunya Ali Muthohirin.

Ali Muthohirin yang sebelumnya muncul secara misterius melalui banner kosong berwarna hitam putih, kini sudah memunculkan diri ke masyarakat.

Bahkan, kemunculannya sudah mendapat dukungan dari masyarakat. Salah satu bentuk dukungan tersebut terjadi pada 'Deklarasi Nawak Lowokwaru'.

Setidaknya, 12 kelurahan di Kecamatan Lowokwaru memastikan diri siap mendukung Ali Muthohirin melalui relawan Sobat Ali Muthohirin (SAM) di kontestasi Pilwali Malang 2024 mendatang.

"Ada 12 kelurahan di Kecamatan Lowokwaru. Masing-masing kelurahan muncul 4 sampai 6 orang yang siap mendukung mas Ali untuk menjadi pemimpin Kota Malang," ujar Koordinator SAM, Riski Mubarok, Minggu (23/6/2024).

Riski mengungkapkan, dukungan ini merupakan gerakan akar rumput yang sudah dirangkul jauh-jauh hari oleh Ali Muthohirin sebelum ia memantapkan diri maju di Pilwali 2024 mendatang.

"Mulai dari pelaku UMKM, pengusaha kafe, pedagang pasar, jukir, ojek online (ojol) hingga tokoh masyarakat di masing-masing kelurahan sudah menyatakan siap mendukung mas Ali," ungkapnya.

Mereka memiliki untuk mendukung Ali, karena mereka menilai sosok Ali harus bisa diperhitungkan dikontestasi Pilwali 2024 ini.

Selain ia merupakan anggota DPP PSI, Ali juga dinilai sangat interaktif dengan para pelaku UMKM di Kota Malang.

"Mas Ali ini sering interaksi dengan teman teman UMKM, sering membantu mereka dan membina," imbuhnya.

Nantinya, para relawan SAM ini akan bergerak di masing-masing RW setiap kelurahan. Mereka akan menjaring dan memantau aspirasi setiap masyarakat.

Saat ditanya apakah dukungan ini akan meluas, Riski memastikan tak hanya Kecamatan Lowokwaru saja, akan tetapi seluruh Kecamatan di Kota Malang sudah mulai bergerak untuk siap mendukung Ali Muthohirin maju Pilwali 2024.

"Tentu (semua Kecamatan) siap, nanti bertahap," katanya.

Mesin politik Ali Muthohirin menuju Pilwali 2024 juga sudah memanas. Riski mengaku, Ali mulai menggerakkan mesin politik dari pusat hingga ke daerah dengan seluruh partai politik (parpol), tak hanya PSI saja.

Hal ini menjadi penentu apakah Ali Muthohirin bakal maju sebagai Calon Wali Kota Malang (N1) atau Calon Wakil Wali Kota Malang (N2).

"Komunikasi politik mas Ali terjaring di semua parpol. Karena PSI di Kota Malang hanya 2 kursi, maka butuh partai lain untuk merekomendasikan," ucapnya.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES