Politik Pilkada 2024

Yuli Mengaku Siap, Iim Klaim Lebih Siap sebagai Cabup Partai Golkar Purworejo

Senin, 24 Juni 2024 - 18:54 | 24.73k
Yuli Hastuti (kiri) dan Iim (kanan) saat mendampingi Ketua DPD Partai Golkar Jateng, Panggah Susanto (berbaju batik) saat berfoto bersama. (Foto: Hery Priyantono/ TIMES Indonesia)
Yuli Hastuti (kiri) dan Iim (kanan) saat mendampingi Ketua DPD Partai Golkar Jateng, Panggah Susanto (berbaju batik) saat berfoto bersama. (Foto: Hery Priyantono/ TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, PURWOREJO – Bupati Purworejo Yuli Hastuti mengaku siap maju untuk bertarung di kontestasi Pilkada Serentak Kabupaten Purworejo pada November 2024 nanti. Yuli menyatakan kesiapannya maju jika diusung Partai Golkar pada Pilkada Purworejo 2024 dihadapan ratusan Pimpinan Desa Partai Golkar se Kabupaten Purworejo di Gedung Pertemuan Jati Indah, Senin (24/06/2024) siang. 

Yuli Hastuti yang juga sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah atau DPD Partai Golkar Kabupaten Purworejo kini tercatat menjadi kader perempuan pertama di Partai Beringin yang akan berkompetisi memperebutkan posisi sebagai Cabup dalam Pilkada Purworejo. 

Di dua periode sebelumnya, Yuli tercatat sebagai calon tunggal dari partainya untuk posisi cawabup. 
Sebagai Bupati Petahana, Ia kini tinggal menunggu rekomendasi dari partai pimpinan Airlangga Hartarto itu. 

Dengan raihan 8 kursi pada Pileg 2024 lalu, Partai Golkar Purworejo sata ini hanya membutuhkan minimal satu tambahan kursi lagi jika ingin mendapatkan tiket pencalonan pasangan cabup dan cawabup di Pilkada Purworejo 2024. Sehingga kerja sama politik antar parpol untuk menggabungkan perolehan kursi DPRD guna memuluskan kadernya maju sebagai cabup dan cawabup nanti sangat diperlukan. 

Kepastian majunya Yuli Hastuti sebagai cabup Partai Golkar terungkap pada acara yang dikemas dengan agenda Pendidikan Politik Rapat Koordinasi Pimdes DPD Partai Golkar Kabupaten Purworejo. 

Acara yang dihadiri juga oleh Ketua DPD Partai Golkar Jateng, Panggah Susanto, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Jateng dan Ketua AMPG Jateng, Imam Teguh Purnomo alias Iim. 

Sekedar diketahui, Iim bersama Yuli Hastuti dan Heru Kusuma sama-sama menerima tugas dari DPP untuk melakukan kegiatan dalam upaya pencalonan mereka masing-masing. Ketiga nama tadi masih berpeluang mendapatkan rekomendasi dari DPP. 

Dalam sambutannya, Yuli Hastuti menyatakan sikap politiknya terkait dengan pencalonannya. Dia mengaku terharu karena banyaknya pihak yang menanyakan kesiapannya pada Pilkada Serentak 2024.

"Bismillahirohmannirrohim, saya siap untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Purworejo 2024-2029 nanti," ucap Yuli Hastuti disambut sorak sorai hadirin yang mamadati Gedung Pertemuan Jati Indah.

Namun, meski Yuli menyatakan kesiapannya untuk maju dan berharap diusung oleh partainya, langkahnya tak begitu saja mudah mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Golkar. Mengingat Iim yang juga mendapatkan surat tugas yang sama, mengklaim lebih siap untuk diajukan Partai Beringin ini.  

"Saya sangat siap. Apaoun itu saya sudah lebih dulu secara terbuka menyatakan kesiapan saya. Buktinya saya juga sudah memasang banyak baliho dimana-mana," ungkap Iim. 

Sementara itu Ketua DPD Golkar Jateng Panggah Susanto menyebut bahwa partainya sangat solid di Kabupaten Purworejo.

"Partai Golkar di Kabupaten Purworejo sangat solid, saya sudah keliling di 35 kabupaten/ kota. Dan mengetahui sendiri bagaimana soliditas di Purworejo," terang Panggah. 

Melihat sengitnya adu agresivitas antara Yuli dan Iim, Panggah meminta seluruh kader agar kompak dalam menghadapi kontestasi Pilkada Serentak nanti.

"Saya mohon kompak dan solid. Kuncinya itu," pinta Panggah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES