Politik Pilkada 2024

Ketua KNPI Jawa Timur Mendukung Indah Amperawati Masdar jadi Bupati Lumajang 2024

Selasa, 25 Juni 2024 - 16:33 | 28.85k
Ketua KNPI Jatim Firman Firdhousi Soetanto dukung Indah Amperawati Masdar sebagai Bupati Lumajang 2024-2029. (FOTO: Dok Pribadi)
Ketua KNPI Jatim Firman Firdhousi Soetanto dukung Indah Amperawati Masdar sebagai Bupati Lumajang 2024-2029. (FOTO: Dok Pribadi)
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, LUMAJANG – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Timur menyatakan siap mendukung pencalonan Indah Amperawati Masdar sebagai Bupati Lumajang dalam Pilkada 2024 pada November mendatang.

Ketua KNPI Jawa Timur Firman Firdhousi Soetanto menilai bahwa Indah Amperawati Masdar atau yang akrab disapa Bunda Indah, memiliki kisah sukses selama mengemban amanah sebagai Wakil Bupati Lumajang periode 2018 - 2023.

Firman juga menyebut, Bunda Indah merupakan sosok yang mengayomi dan memanusiakan manusia dalam perjalanan kepemimpinannya.

"Kami menilai Bunda Indah di luar alasan terlahir sebagai perempuan, karena sejatinya kepemimpinan adalah kemanusiaan. Rasanya jiwa keibuan yang dimilikinya dapat ditrasformasikan dalam perilaku kepemimpinannya," kata Firman kepada TIMES Indonesia, Selasa (25/6/2024).

Dia menerangkan bahwa dukungannya tersebut tidak hanya karena hak politik yang dimilikinya.

Namun juga kepeduliannya terhadap Jawa Timur, terlebih dirinya merupakan kelahiran Jawa Timur.

"Secara pribadi saya memiliki atensi atas berlangsungya regenerasi kepemimpinan baik di tingkat wilayah maupun daerah. Khususnya di Kabupaten Lumajang yang dikenal dengan keelokkan pesona ikon Mahameru alias Semeru," ujar Firman yang saat ini menjabat sebagai Wakil Koordinator Badan Pemenangan Pemilu (BAPPILU) DPP Partai Golkar itu.

Karena itu, pria yang juga seorang aktivis pergerakan nasional tersebut mengajak masyarakat, khususnya kalangan muda untuk mendukung pencalonan Indah sebagai Bupati Lumajang periode 2024 - 2029.

"Insyaallah (Bunda Indah) akan memimpin Lumajang 2024. Tidak lain, hanya kutitipkan nasib generasi muda-mudi Lumajang ke bunda untuk menyongsong Indonesia Emas 2045 menjadi generasi muda-mudi yang unggul dan berkualitas menuju Indonesia Maju," harapnya.

Sebagai informasi, Indah Amperawati Masdar merupakan mantan Wakil Bupati Lumajang 2019 - 2023 mendampingi Bupati Lumajang Thoriqul Haq.

Indah juga merupakan politisi Partai Gerindra, yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Lumajang sejak 2017 hingga sekarang.

Pada Pilpres lalu, Indah juga dipercaya sebagai Ketua Tim Pemenangan Prabowo Subianto -Gibran Rakabuming Raka di Lumajang.

Diketahui, dalam perebutan kursi Bupati Lumajang pada Pilkada 2024, Indah bakal berhadapan dengan tiga rival.

Mereka adalah Mantan Bupati Lumajang yang juga Ketua Tim Pemenangan pasangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar Lumajang dalam Pilpres lalu Thoriqul Haq, Wakil Ketua DPRD Lumajang Akhmat, dan Rocky Soenoko Kepala BPN Kabupaten Lumajang.

Sebelumnya diberitakan bahwa Indah juga mendaftar sebagai bakal Calon Bupati Lumajang di DPC PDI Perjuangan Lumajang Mei lalu.

Selain itu, untuk memperkuat pencalonannya, Indah juga mendapatkan dukungan dari sejumlah purnawirawan TNI dan Polri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES