Politik Pilkada 2024

Relawan Respons PKS Duetkan Anies Baswedan dengan Sohibul Iman

Rabu, 26 Juni 2024 - 09:33 | 17.09k
Anies Baswedan bersama masyarakat Jakarta. (FOTO: Facebook)
Anies Baswedan bersama masyarakat Jakarta. (FOTO: Facebook)
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, JAKARTA – DPP PKS resmi mengusung Anies Baswesan dan Sohibul Iman menjadi calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta periode 2024-2029.

Jubir Relawan Anies Baswedan yakni Iwan Tarigan menyampaikan apresiasinya kepada DPP PKS karena sudah mau mengusung jagoannya tersebut.

"Kami relawan Anies mengapresiasi setinggi tinggi atas keputusan itu dan tentunya menambah semangat perjuangan 200 organisasi relawan Anies untuk Pilkada Jakarta untuk memenangkan kembali Bapak Anies Baswedan menjadi Gubernur Jakarta," katanya dalam keterangan resminya diterima TIMES Indonesia, Rabu (26/6/2024).

Ia optimis, Anies akan kembali menjabat Gubernur Jakarta, dan akan melajutkan kembali pembangunan Jakarta yang sebelumnya periode 2017-2022. "Pembangunan Jakarta sangat luar biasa dan sangat dirasakan oleh warga Jakarta dan keberpihakan beliau kepada warga kecil," jelasnya.

Misalnya, kata mantan Jubir Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) tersebut, seperti Jaklingko, Kartu Lansia di mana lansia mendapat Rp 600.000 sebulan. "Tetapi di periode Pj Heru Budi diturunkan menjadi Rp 300.000 sebulan," katanya.

Lalu, penerima KJMU atau Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul sebanyak 19.000 Mahasiswa selama kepemimpinan Anies Baswedan. Tetapi selama Pj Guburnur Heru Budi diturunkan menjadi 7000 penerima.

"Hal ini sangat merugikan anak-anak Jakarta yang sedang belajar dibangku kuliah dan sangat berpotensi berhenti ditengah jalan karena tidak adanya biaya," katanya.

Selain itu, lanjut dia, Anies juga berpihak pada rakyat kecil. "Warga Kampung Bayam yang seharusnya sudah bisa menempati unit-unit rusun malah diusir oleh Pj Budi Heru padahal sebelumnya Bapak Anies Baswedan sudah menyerahkan kunci kepada warga Kampung Bayam," ujarnya.

Ia juga menyinggung jalur sepeda yang banyak dihilangkan selama kepemimpinan Pj  Heru Budi, hal ini juga sangat merugikan masyarakat pecinta lingkungan sehat dan pecinta sepeda dari komunitas Bike To Work.

"Oleh karena itu untuk melanjutkan kembali pembangunan Jakarta yang sangat berpihak kepada warga Jakarta, maka kami meminta agar NasDem, PKB dan PDIP segera mengeluarkan rekomendasi kepada Bapak Anies Baswdan untuk maju ke Pilkada DKI," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES