Politik Pilkada 2024

Resmi Diusung PKS-PKB, Anies Sebut Akan Ada Partai Lain Menyusul

Rabu, 26 Juni 2024 - 10:59 | 12.68k
Anies Baswedan. Ia kini diusung PKS-PKB di Pilgub Jakarta. (FOTO: dok pribadi)
Anies Baswedan. Ia kini diusung PKS-PKB di Pilgub Jakarta. (FOTO: dok pribadi)
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Anies Baswedan merespons putusan DPP PKS yang mengusungnya dan menduetkan dengan Sohibul Iman di Pilgub Jakarta 2024.

Lewat penyataan resmi, suami Fery Farhati itu menyampaikan terima kasih kepada partai politik yang dipimpin oleh Ahmad Syaikhu tersebut.

"Izin menyampaikan rekaman, menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi atas sikap PKS," katanya lewat video pendek yang dibuatnya dalam perjalanan ke Eropa, dikutip TIMES Indonesia, Rabu (26/6/2024).

Anies menyampaikan, jika nanti sudah pulang ke Indonesia, dirinya akan langsung melakukan pertemuan dengan pimpinan PKS, membahas mengenai Pilgub Jakarta 2024.

"InsyaAllah sekembalinya ke Tanah Air, kami akan segera berkomunikasi dengan pimpinan PKS langkah-langkah lebih jauh untuk menindaklanjuti ke depan," jelasnya.

Tak hanya dengan PKS, mantan Rektor Universitas Paramadina itu juga mengaku akan melakukan komunikasi dengan partai politik lainnya.

"Begitu juga dengan pimpinan-pimpinan partai yang lain, kita sudah berjuang bersama-sama di Jakarta maupun di tingkat nasional bersama PKS, InsyaAllah kita berjuang bersama-sama ke depan," katanya.

Ia mengatakan, setelah PKS dan PKB, akan ada partai lain yang akan ikut mengusung dirinya di kontestasi politik Kota Metropolitan tersebut. Namun Anies tak memberitahu siapa partai yang dimaksud tersebut.

"Alhamdulillah sesudah PKB dan PKS InsyaAllah ada partai-partai lain yang mau berjuang bersama untuk mengembalikan Jakarta menjadi kota yang maju kotanya, bahagia warganya. Salam takzim untuk seluruh keluarga besar PKS," ujarnya.

Selasa (25/6/2024) kemarin, DPP PKS resmi mengusung Anies Baswedan berpasangan dengan Sohibul Iman di Pilgub Jakarta 2024. Sebelumnya, PKB yang terlebih dahulu meminang mantan Mendikbud tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES