Politik Pilkada 2024

Pilkada 2024 Banjarnegara, Sigit Dwi Antoro Berpesan untuk Antisipasi Isu SARA

Minggu, 30 Juni 2024 - 21:15 | 22.54k
Konsolidasi dan sosialisasi Pilkada 2024 serta silaturahmi bersama bakal calon Bupati Banjarnegara dr Amalia Desiana di kantor DPD PAN Banjarnegara. (Foto: Muchlas Hamidi/ TIMES Indonesia)
Konsolidasi dan sosialisasi Pilkada 2024 serta silaturahmi bersama bakal calon Bupati Banjarnegara dr Amalia Desiana di kantor DPD PAN Banjarnegara. (Foto: Muchlas Hamidi/ TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Isu-isu negatif menjelang Pilkada 2024 27 November mendatang, harus segera diantisipasi untuk menghindari perpecahan di lingkup masyarakat Kabupaten Banjarnegara. 

Hal ini disampaikan ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Banjarnegara, Sigit Dwi Antoro ST pada kegiatan konsolidasi dan sosialisasi Pilkada 2024 serta silaturahmi bersama Bakal Calon Bupati Banjarnegara dr Amalia Desiana, Minggu (30/6/2024) sore.

Disampaikan Sigit, indikasi itu sudah ada hingga menyeret isu SARA. "Oleh karena itu, ia meminta kepada seluruh kadernya untuk mengantisipasi isu-isu negatif tersebut demi terciptanya Banjarnegara yang aman dan kondusif.

Hal senada juga disampikan Aqib Ardiansyah MSi, anggota DPR RI terpilih dari Dapil Jateng 7 saat memberikan sambutan. "Jangan sampai kita terjebak pada isu-isu tersebut karena dapat memecah belah dan menyebabkan kegaduhan di masyarakat," jelasnya.

Ia mengajak jajaran DPD PAN Banjarnegara untuk meningkatkan soliditas menjelang Pilkada Banjarnegara. Aqib juga menyampaikan terima kasih kepada dr Amalia Desiana, Calon Bupati Banjarnegara bersama Partai Demokrat yang melakukan silaturahmi ke Partai PAN.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar Demokrat melakukan silaturahmi ke partai PAN sekaligus mengapresiasi atas keberhasilan Partai Demokrat unggul di Banjarnegara," ungkapnya.

Rekomendasi DPP PAN

Sementara terkait dengan rekomendasi, Aqib menjelaskan, DPP PAN memberikan rekomendasi kepada dr Amalia Desiana karena berbagai pertimbangan, di antaranya adalah hasil survei yang dilakukannya selama ini.

Oleh karena, ia kembali mengajak kepada kader PAN Banjarnegara untuk solid dan memenangkan kontestasi politik ini.

Dalam kesempatan ini, dr Amalia Desiana juga menyampaikan terima kasih kepada Partai PAN telah mengantarkan dirinya dalam kontestasi Pilkada Banjarnegara 2024. "Kami tidak muluk-muluk. Tapi ingin Banjarnegara lebih baik ke depan. Sekaligus ingin memulihkan nama baik ayah Budhi Sarwono," ungkapnya.

dr Amalia Desiana berharap dengan bergabungnya Partai PAN akan memberikan kebaikan bagi masyarakat Banjarnegara. Saat ditanya sosok siapa wakil bupati yang bakal mendampinginya, ia menegaskan bahwa untuk wakil bupati adalah kader partai terbaik.

"Untuk wakil bupati masih digodok, karena masing-masing partai tentu mengusung kader terbaiknya. Nanti kita duduk bersama. Hasil survey juga menjadi bahan pertimbangan dan tentunya bisa terima oleh teman-teman partai politik," ungkap dr Amalia Desiana di Kantor DPD PAN Banjarnegara.

Kegiatan ini dihadiri oleh pengurus dan kader DPD PAN dan DPC Partai Demokrat Banjanegara. Tampak hadir pula Slamet selaku Sekjen Partai Demokrat Banjarnegara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES