Politik Pilkada 2024

Gus Haris-Ra Fahmi Duet: Berbenah Bersama untuk Probolinggo Sae

Minggu, 30 Juni 2024 - 23:00 | 25.33k
Gus Halim (pakai blankon) menyerahkan surat rekomendasi partai kepada Gus Garis. Didampingi Ra Fahmi, Faisol Riza dan Zainal Arifin (Foto: Dokumen PKB)
Gus Halim (pakai blankon) menyerahkan surat rekomendasi partai kepada Gus Garis. Didampingi Ra Fahmi, Faisol Riza dan Zainal Arifin (Foto: Dokumen PKB)
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB menduetkan Gus Haris dan Ra Fahmi sebagai pasangan calon di Pilkada Kabupaten Probolinggo 2024. Rekom partai untuk dua figur pesantren ini, diserahkan Minggu (30/6/2024) petang.

Rekomendasi diserahkan Ketua Bapilu Desk Pilkada PKB, Abdul Halim Iskandar atau Gus Halim, kepada Gus Haris dan Ra Fahmi di Jakarta.

Anggota DPR-RI dari Fraksi PKB dapil Probolinggo-Pasuruan, Faisol Riza, turut menyaksikan penyerakan rekom. Ada juga Sekretaris DPC PKB Kabupaten Probolinggo, Zainal Arifin.
 
Surat Keputusan Rekomendasi untuk Gus Haris-Ra Fahmi ditandatangani Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, dan Sekjen PKB, Hasanudin Wahid pada 27 Juni.

Dalam keputusan itu, DPP PKB memerintahkan seluruh struktur pengurus PKB Kabupaten Probolinggo, untuk bekerja keras memenangkan pasangan Gus Haris dan Lora Fahmi. Termasuk anggota legislatif dan anggota partai se-Kabupaten Probolinggo.

Keterlibatan semua pihak diharapkan mampu menciptakan sinergi dan kolaborasi yang kuat untuk membawa perubahan positif di Kabupaten Probolinggo.

"Keputusan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan, yakni 27 Juni 2024, dan akan terus berlaku hingga ada perubahan lebih lanjut jika diperlukan. Dalam hal terdapat kekeliruan atau kesalahan dalam keputusan ini, akan diadakan perbaikan sebagaimana mestinya," begitu petikan surat rekom tersebut.

Berbenah Bersama untuk Probolinggo Sae

Usai menerima SK, Gus Haris berterima kasih kepada semua partai, khususnya PKB yang menduetkan dirinya dengan Ra Fahmi dari Ponpes Nurul Jadid, untuk bersama-sama berbenah menuju Probolinggo Sae.

“Kebersamaan, sinergi, dan kolaborasi ini penting untuk membangun Probolinggo. Mari kita berbenah bersama untuk Probolinggo Sae," ucap pria yang juga Pengasuh Ponpes Zainul Hasan Genggong ini. 

Selain PKB, Gus Haris telah mengantongi dukungan dari empat parpol parlemen. Meliputi Partai Golkar (10 kursi), PKB (9 kursi), Gerindra (9 kursi), PPP (6 kursi) dan PKS (1 kursi). 

Berkat dukungan lima parpol tersebut, cicit dari KH Hasan Sepuh Genggong ini telah mengantongi 35 dari total 50 kursi di DPRD Kabupaten Probolinggo.

Jumlah dukungan itu lebih dari cukup untuk mengantarkannya maju sebagai pasangan calon bersama Ra Fahmi, dalam Pilkada Kabupaten Probolinggo yang akan digelar November mendatang.

Sesuai regulasi, pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Probolinggo hanya perlu didukung paling sedikit 20 persen kursi legislatif, atau setara dengan 10 kursi DPRD berdasarkan Pileg 2024.

Yakin Menang dengan Kebersamaan

Secara terpisah, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Probolinggo Muhammad Zubaidi mengatakan, dengan resminya Ra Fahmi menjadi wakil Gus Haris, elektabilitas Gus Haris akan semakin kuat. 

"Kami menarget kemenangan 85 persen untuk pasangan Gus Haris dan Lora Fahmi ini. Bismillah, dengan kebersamaan kita bisa mewujudkan," ucap Zubaidi.

Zubaidi juga menandaskan bahwa semua partai yang mengusung Gus Haris juga secara otomatis akan mengusung pasangan ini. 

"Semua partai pengusung Gus Haris sepakat dan menyerahkan wakilnya ke Gus Haris. Makanya dengan resminya pasangan Gus Haris dan Ra Fahmi ini, maka otomatis pula rekom pasangan dari semua partai tinggal memasukkan nama Ra Fahmi," ucap Zubaidi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Muhammad Iqbal
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES