Politik Pilkada 2024

Terima Surat Tugas dari Demokrat, Cabup Alif Sebut Sudah Kantongi Nama Wakil Bupati

Kamis, 04 Juli 2024 - 20:23 | 20.39k
Cabup dr Alif saat menerima rekomendasi dari DPP Partai Demokrat (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia).
Cabup dr Alif saat menerima rekomendasi dari DPP Partai Demokrat (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia).
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, GRESIK – Bakal calon bupati Kabupaten Gresik, dr Asluchul Alif resmi mendapatkan surat tugas dari DPP Partai Demokrat. Kepastian itu merupakan dukungan resmi Demokrat untuk Ketua DPC Partai Gerindra untuk running Pilkada Gresik 2024.

Surat penugasan itu bernomor 442/ST/CAKADA/SATGAS.PD/IV/2024 yang ditandatangani Sekjen DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya pada 25 Juni 2024.

Pemberian surat itu diserahkan langsung oleh Ketua Satgas Pemenangan Pilkada DPD Demokrat Jatim Dedi Irwansyah kepada Bacabup Gresik dr. Asluchul Alif di Kantor Partai Demokrat Gresik, Kamis (4/7/2024). 

Ketua Satgas Pemenangan Pilkada DPD Partai Demokrat Jatim Dedi Irwansyah memastikan hingga saat ini DPP hanya memberikan surat tugas untuk Bacabup Gresik dr. Asluchul Alif. 

"Jadi yang mendaftar ke kami ada dua Cabup dan dua Cawabup. Semua sudah berproses, tapi yang pasti secara administrasi Kami dapat perintah DPP (memberikan durat tugas) ke dr. Alif," kata Dedi didampingi Plt. Ketua Partai Demokrat Gresik Jemmy Setiawan.

Setelah surat ini turun, Dedi meminta dr Alif untuk berkomunikasi dan mencari wakil bupati yang akan mendampinginya pada Pilkada 27 November 2024.

"Agar persyaratan dukungan minimal 20 persen kursi DPRD Gresik terpenuhi," ucap Dedi. 

Surat ini, kata dia merupakan bukti yang sah jika Demokrat hanya mendukung dr Alif. Hal ini pun mementahkan kabar jika partai berlambang mercy mendukung calon lain.

Selanjutnya, DPP Demokrat meminta dr. Alif mencari dan mengusulkan calon wakil bupati yang akan menjadi pasangannya. 

"Serta melaporkan hasil survei terkini terkait elektabilitasnya," ungkapnya. 

Sementara, Bacabup Gresik dr. Asluchul Alif mengaku sangat bersyukur dengan dukungan dari Partai Demokrat. 

"Saya siap melaksanakan semua tugas yang diberikan Partai Demokrat," ujar Ketua DPC Partai Gerindra Gresik ini. 

Terkait tugas syarat 20 persen dr. Alif menyebut itu sudah selesai lantaran Gerindra memiliki 10 kursi di DPRD Gresik atau 20 persen syarat pendaftaran pasangan calon. 

"Gerindra dan Demokrat saja sudah cukup," tegasnya. 

Lebih lanjut, pria asal Desa Sembayat Kecamatan Manyar ini juga menyampaikan bila pihaknya sudah menyiapkan tokoh yang akan mendampingi sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup) Gresik. 

"Insya Allah minggu depan kami akan mengelar deklarasi. Pasti ada kejutan," terang Alif menanggapi dukungan dari Partai Demokrat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES