Politik

Absen Saat Deklarasi, Golkar Galau Jagokan IDP di Pilkada NTB 2024?

Jumat, 05 Juli 2024 - 20:19 | 17.51k
Politisi Partai Golkar NTB Indah Dhamayanti Putri alias Ummi Dinda. (FOTO: Relawan Iqbal-Dinda for TIMES Indonesia)
Politisi Partai Golkar NTB Indah Dhamayanti Putri alias Ummi Dinda. (FOTO: Relawan Iqbal-Dinda for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MATARAM – Bakal calon wakil Gubernur NTB, Hj Indah Dhamayanti Putri (IDP), tidak hadir dalam acara peresmian posko induk pemenangan Iqbal-Dinda di Bima. Ketidakhadiran IDP ini menimbulkan berbagai spekulasi di kalangan masyarakat menjelang pelaksanaan Pilkada NTB 2024.

Menurut informasi yang diperoleh, absennya IDP disebabkan oleh belum adanya kepastian atau keputusan resmi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar terkait siapa yang akan maju dalam Pilkada NTB 2024. Hal ini menjadi alasan utama mengapa IDP memilih untuk tidak hadir dalam acara tersebut.

Sejumlah spekulasi bermunculan terkait ketidakhadiran IDP. Selain alasan bahwa Partai Golkar belum menentukan siapa yang akan menerima tiket partai berlambang pohon beringin itu di Pikada NTB 2024, muncul juga faktor lain yang menyebutkan bahwa belum adanya kesepakatan dari IDP untuk maju mendampingi Iqbal. 

Sumber lain menyebutkan bahwa DPP Partai Golkar menginginkan dukungannya diberikan kepada kader atau non-kader yang telah diberikan surat tugas sebagai calon gubernur, bukan calon wakil gubernur. 

Hal ini semakin menambah ketidakpastian mengenai peta politik Pilkada NTB 2024, mendatang.

Sementara itu, Ketua Relawan Kecamatan pasangan Iqbal-Dinda, Ruslin angkat bicara mengenai ketidakhadiran IDP saat peresmian posko induk pemenangan di Bima.

Menurut Ruslin, ketidakhadiran IDP pada acara peresmian posko induk pemenangan disebabkan oleh kegiatan lain yang harus dihadiri serta masalah kesehatan.

Ia juga memastikan bahwa pasangan Iqbal-Dinda sudah resmi untuk maju dalam Pilkada NTB 2024. 

“Posisinya lagi kurang sehat, karena banyak kegiatan yang ia hadiri. Makanya ada anaknya, Dae Yandi, yang mewakili,” kata Rusli, dalam pernyataannya, Jumat (5/7/2024).

Meskipun IDP tidak bisa hadir pada acara peresmian, Rusli memastikan bahwa IDP akan mendampingi Lalu Iqbal dalam acara-acara berikutnya, seperti upacara memperingati Hari Jadi Bima (HJB) Ke-384 Kabupaten Bima.

"Kunjungannya ke Bima masih dua sampai tiga hari ke depan," ujarnya.

Sebelumnya, bakal calon Gubernur NTB Lalu Muhamad Iqbal, mengumumkan bahwa dirinya telah bersepakat untuk maju bersama Indah Dhamayanti Putri alias Ummi Dinda dalam Pilkada NTB 2024. 

Pernyataan ini disampaikan oleh Iqbal setelah pertemuan empat mata dengan Bupati Bima sekaligus Politisi Partai Golkar tersebut di Hotel Mulia, Jakarta, pada Kamis (27/6/2024) malam.

"Pertemuan ini bukan kali pertama kami berbicara secara intensif. Kami semakin sering bertemu belakangan ini," ujar Iqbal.

Iqbal dan IDP tampak semakin sering mengadakan pertemuan dalam beberapa bulan terakhir. 

Iqbal mengungkapkan bahwa komunikasi intensif yang dilakukan dengan IDP telah menghasilkan banyak kesepakatan, salah satunya adalah keinginan untuk berduet dalam Pilkada NTB mendatang. 

"Kami sudah melakukan komunikasi intensif sejak lama. Tapi alhamdulillah, kami mencapai sejumlah kesepakatan untuk berlaga di Pilkada NTB 2024," kata Iqbal.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES