Politik Pilkada 2024

Dinilai Bisa Jaga Komitmen menjadi Alasan PKS Dukung Asluchul Alif di Pilkada Gresik 2024

Selasa, 09 Juli 2024 - 09:39 | 9.64k
Pertemuan antara Bacabup dr Asluchul Alif bersama DPW PKS Jatim dan pengurus DPD PKS Gresik (Foto: PKS for TIMES Indonesia)
Pertemuan antara Bacabup dr Asluchul Alif bersama DPW PKS Jatim dan pengurus DPD PKS Gresik (Foto: PKS for TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, GRESIK – Setelah mendapatkan surat rekomendasi penugasan dari DPP Partai Demokrat, Bacabup Gresik dr Asluchul Alif resmi mendapatkan dukungan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Pilkada 2024.

Dukungan itu diberikan usai Alif bertemu Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan didampingi Ketua DPD PKS Gresik Fahrizal Muhammad Qohar, kemarin malam. Dalam kesempatan tersebut, Fahrizal mengungkap pertemuan ini merupakan mekanisme dari proses pemilihan kepala daerah di internal PKS.

Dia mengatakan, dukungan kepada calon kepala daerah melibatkan pengurus DPW, yang kemudian diputuskan oleh DPP.

"Pertemuan ini bagian dari proses tersebut. Dengan harapan DPW atau DPP lebih kenal dan memahami visi misi bacakada yang sedang diusulkan oleh daerah," ujarnya, Selasa (9/7/2024).

Berpengalaman memimpin partai juga seorang dengan latar belakang dokter, Fahrizal menilai Alif akan mampu membawa Gresik lebih baik. Dia juga menilai, Alif merupakan sosok yang berkomitmen, menjaga silaturahmi serta komunikasi.

Secara kelembagaan, kata Fahrizal, PKS dan Gerindra sudah sering berkoalisi di beberapa momen pemilu. Termasuk di Pilkada Gresik.

"Hubungan kami sudah terjalin cukup lama, walaupun kadang harus beda pilihan, tapi komunikasi kami tetap terjaga dengan baik sampai saat ini. Beliau termasuk orang yang komitmen," tambahnya.

Sementara itu, Bacabup Alif mengaku bersyukur atas dukungan yang diberikan kader partai berlogo dominan oranye ini.  Dukungan ini, membuatnya makin mantap untuk Pilkada Gresik 2024. Apalagi, suara PKS di Kota Pudak cukup solid.

"Ini silaturahmi dukungan Pilkada, tentu kami bersyukur atas dukungan dari temen-temen PKS," katanya.

Selain menyatakan dukungan, Alif mengatakan, pertemuan dengan DPW PKS Jatim membicarakan berbagai hal. Termasuk, kemajuan Gresik ke depan serta komitmen kedua belah pihak jika ditakdirkan menang Pilkada.

"Kami saling mengenal dan komitmen utamanya jika saya ditakdirkan jadi Bupati Gresik," ujarnya.

Sebelum dukungan resmi ini, PKS bersama 10 partai non parlemen juga telah deklarasi mendukung dr Alif di Pilkada Gresik 2024. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES