Politik

Lima PAC PDI-P Kota Probolinggo Sepakat Usung Haris Nasution di Pilkada 2024

Rabu, 10 Juli 2024 - 10:28 | 56.23k
Perwakilan Ranting dan PAC PDI Perjuangan sepakat usung Nasution untuk maju di Pilkada 2024. (Foto: Rizky Putra Dinasti/TIMES Indonesia)
Perwakilan Ranting dan PAC PDI Perjuangan sepakat usung Nasution untuk maju di Pilkada 2024. (Foto: Rizky Putra Dinasti/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Menjelang pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024, dinamika politik di Kota Probolinggo, Jawa Timur semakin menghangat.

Pada Selasa malam (9/7/2024), Pimpinan Anak Cabang atau PAC PDI Perjuangan menggelar pertemuan strategis di Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, untuk menentukan calon yang akan diusung.

Pertemuan ini melibatkan lima PAC yang solid dan kompak dalam satu suara: Haris Nasution, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo, adalah pilihan mereka.

"Perjalanan karir politik Haris Nasution di Kota Probolinggo luar biasa. Beliau adalah kader terbaik yang dimiliki DPC PDI Perjuangan," tegas Cung Sugiono, Ketua PAC Kedopok.

Ia menegaskan, mereka tidak akan mendukung calon dari luar partai. Dukungan penuh dari lima PAC ini diharapkan dapat menguatkan posisi Haris Nasution di tingkat DPC, DPW, hingga DPP PDI Perjuangan.

"Harapannya hasil pertemuan yang kita serahkan ke DPC diteruskan ke DPW hingga DPP PDI Perjuangan,” tambah Cung Sugiono penuh keyakinan.

Sehingga, rekomendasi DPP turun untuk Haris Nasution, baik sebagai calon Wali Kota maupun Wakil Wali Kota Probolinggo.

Menyikapi itu, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo, Titin Andriani, yang turut hadir, menyambut baik keputusan ini.

"Hasil pertemuan PAC akan kami sampaikan ke pengurus DPC hingga DPP. Kami berharap aspirasi PAC ini mendapat perhatian serius dari DPP PDI Perjuangan," ujar Titin.

Dengan langkah ini, PDI Perjuangan Kota Probolinggo menunjukkan keseriusan dan kekompakannya dalam menghadapi Pilkada 2024, menjadikan Haris Nasution sebagai tokoh sentral dalam perjuangan politik mereka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ryan Haryanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES