Politik

Dua Tahun Merekom Cabup, Gerindra Resmi Pasangkan Gus Haris-Lora Fahmi di Pilbup Probolinggo

Rabu, 10 Juli 2024 - 18:33 | 58.54k
Gus Haris-Lora Fahmi menerima rekom dari Partai Gerindra. (Foto: TI Photo Network)
Gus Haris-Lora Fahmi menerima rekom dari Partai Gerindra. (Foto: TI Photo Network)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Setelah hampir dua tahun Partai Gerindra merekom cabup Probolinggo Gus dr. Muhammad Haris (Gus Haris), begitu mendapat pasangan partai besutan Prabowo Subianto ini menurunkan rekom pasangan. Yakni duet Gus dr. Muhammad Haris dan Lora Fahmi AHZ (Gus Haris-Lora Fahmi) sebagai cabup dan cawabup Probolinggo.

Dengan begitu pasangan ini telah mendapatkan rekom berpasangan dari tiga partai. Yakni PKB, Gerindra, dan PKS. Dalam beberapa hari ke depan rekom pasangan dari Partai Golkar dan PPP segera menyusul setelah sebelumnya berupa rekom cabup saja.

Gus Haris menerima rekom bersama cawabupnya di kantor DPW Partai Gerindra Jawa Timur, Rabu (10/7/2024) sore. Surat rekomendasi partai itu diberikan langsung oleh Sekretaris DPW Gerindra Jawa Timur, Kharisma.

Penyerahan tersebut juga disaksikan langsung oleh sejumlah elit partai. Di antaranya Pengurus DPD/Kordapil Kusriyanto, DPR RI, Moekhlas Sidik, DPRD Provinsi, Rohani, Soemarjono, dan Moch. Mahrus. Serta anggota fraksi DPRD Kabupaten Probolinggo.

Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad sebelumnya menyampaikan keyakinannya bahwa pasangan calon ini memiliki kapabilitas dan integritas yang tinggi untuk memimpin Kabupaten Probolinggo ke arah yang lebih baik.

“Gus Haris dan Lora Fahmi adalah pasangan yang memiliki rekam jejak yang luar biasa. Mereka bukan hanya dikenal sebagai tokoh masyarakat yang dekat dengan rakyat, tetapi juga memiliki visi yang jelas untuk pembangunan Probolinggo ke depan,” ujar Anwar Sadad.

Gus Haris, yang dikenal sebagai tokoh agama dan pimpinan pesantren, menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan oleh Partai Gerindra. Ia berkomitmen untuk membawa perubahan positif bagi masyarakat Probolinggo.

“Kami siap bekerja keras untuk membawa Probolinggo Sae. Yakni Probolinggo yang sejahtera, amanah relijius, serta eksis berdaya saing lebih. Dukungan dari Partai Gerindra adalah amanah yang akan kami jaga dan jalankan sebaik-baiknya,” kata pengasuh Ponpes Zainul Hasan Genggong tersebut.

Lora Fahmi, yang juga merupakan figur muda dengan latar belakang pendidikan dan pengaruhnya sebagai Pengasuh Ponpes Nurul Jadid, menyatakan siap mendampingi Gus Haris dalam mewujudkan visi misi mereka.

“Kami akan fokus pada pengembangan ekonomi, peningkatan kualitas pendidikan, dan kesejahteraan masyarakat. Bersama-sama kita akan bangun Probolinggo yang lebih baik,” tambah Lora Fahmi.

Penyerahan rekomendasi ini menandai dimulainya langkah pasangan Gus Haris dan Lora Fahmi dalam kontestasi Pilkada Probolinggo 2024. Dukungan dari Partai Gerindra diharapkan dapat memperkuat basis suara mereka dan memenangkan hati masyarakat Probolinggo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rifky Rezfany

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES