Politik

Pencalonan Marshel Widianto Dicibir, Gerindra: Jangan Pandang Remeh

Rabu, 10 Juli 2024 - 19:07 | 9.89k
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (26/6/2024). (Foto: ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (26/6/2024). (Foto: ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menyebut sosok komika Marshel Widianto yang diusung partainya maju pada kontestasi pilkada tidak bisa dipandang remeh.

Ia menyampaikan pernyataan tersebut untuk menanggapi kritik atas pencalonan Marshel sebagai bakal calon wakil wali kota pada Pilkada Tangerang Selatan.

"Marshel juga seorang seniman, ya, kita tidak boleh memandang remeh seniman ini, apalagi beliau juga komika yang kerap kritis. Kalau orang kritis terhadap pemerintah itu kan dia tahu hal-hal apa yang perlu diperbaiki ketika memegang kekuasaan," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu.

Ia menjelaskan bahwa Marshel memiliki pasangan, yakni bakal calon Wali Kota Tangsel Ahmad Riza Patria, yang memiliki rekam jejak sebagai pejabat daerah.

"Ya kan ada Riza Patria. Kita tahu rekam jejak beliau di sini dua periode, kemudian wakil gubernur (Jakarta), sebelumnya juga sebagai aktivis di berbagai organisasi, ya bagus," jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan partainya siap menang pada Pilkada Tangsel dengan mengusung pasangan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dan komika Marshel Widianto.

"Ya namanya kontestasi 'kan kami siap menang, siap kalah," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (8/7).

Menurut dia, Gerindra telah menghitung, melakukan observasi, dan menyiapkan strategi untuk berkontestasi pada Pilkada Tangsel dengan mengusung pasangan Riza-Marshel.

"Jadi, pertanyaan untuk apakah menang atau kalah, ya, kami akan berusaha maksimal untuk kemudian memenangkan pilkada," ujarnya.

Sementara itu, ia menyebut Riza tidak masalah mendapatkan penugasan sebagai wali kota, meskipun sebelumnya menjabat sebagai wakil gubernur.

"Ya kalau Riza sebagai kader partai tentunya akan selalu ikut garis, dan arahan partai ketika ditugaskan di mana saja, sehingga ketika kemudian ditugaskan di Tangsel, ya, Riza menyatakan siap," jelasnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa pasangan Riza-Marshel sudah dipastikan maju pada Pilkada Tangsel dan telah mendapatkan rekomendasi dari sejumlah partai politik.

Dasco menyatakan bahwa suara yang dipegang untuk pasangan tersebut telah memenuhi 20 persen suara Pemilu 2024.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES