Politik

Usung "Desa Noto Kuto", Sosok Ini Siap Ambil Bagian di Pilkada Kediri 2024 

Rabu, 10 Juli 2024 - 22:17 | 15.81k
dr Ari Purnomo Adi sesuai silaturahmi di Partai Gerindra Kediri (foto: yobby/Times Indonesia)
dr Ari Purnomo Adi sesuai silaturahmi di Partai Gerindra Kediri (foto: yobby/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Sosok dr Ari Purnomo Adi siap untuk ikut ambil bagian dalam kontestasi Pilkada Kediri 2024. Hal itu ditegaskan oleh pria yang juga dikenal sebagai relawan lingkungan tersebut usai bersilaturahmi ke kantor DPC Gerindra Kediri. 

Dalam kesempatan itu, dr Ari mengungkapkan baik sebagai bakal calon Bupati ataupun bakal calon wakil Bupati dirinya siap untuk mengemban amanah. Sebelum ini sendiri, sejumlah relawan dan ulama telah menyatakan sikapnya untuk mendukung dr Ari untuk ikut dalam Pilkada Kediri 2024. 

"Saya secara pribadi, siap. Tapi apakah nanti oleh partai pengusung itu diusung sebagai calon bupati ataupun calon wakil bupati itu tergantung dari dinamika politik yang ada. Saya tidak dalam posisi untuk menentukan dan tidak dalam posisi untuk menolak," ujar dr Ari, Rabu (10/07/2024). 

Selain silahturahmi ke Gerindra, pihaknya juga akan menjalin komunikasi politik dengan partai politik lain di Kabupaten Kediri. "Jadi agar masyarakat Kediri itu tahu, partai politik juga tahu bahwa ada calon alternatif yang siap untuk dimajukan sebagai bupati ataupun wakil bupati dalam pilkada mendatang," ungkapnya lagi. 

dr Ari menambahkan, dirinya memiliki konsep desa noto kuto (desa menata kota) untuk memajukan Kabupaten Kediri. Di tengah pembangunan Kabupaten Kediri yang terus meningkat, menurutnya masyarakat desa harus tetap harus merasakan dampak dari pembangunan. 

"Orang desa itu sederhana. Pupuk mudah, air minumnya terjamin bersih. Fasilitas umumnya, pasarnya, sekolahnya, tempat ibadahnya. Jadi yang sederhana-sederhana, asalkan masyarakat di Kediri itu mulai dari yang paling ujung, paling tertinggal, paling terluar itu juga bisa merasakan dampak pembangunan," tambahnya. 

Kedatangan dr Ari diterima Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Kediri Totok Minto Leksono serta Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Kediri Ahmad Romzy.

Menurut Totok, sosok dr Ari merupakan bagian dari keluarga besar Gerindra. Akan tetapi siapa yang nanti diusung Partai Gerindra dalam Pilkada Kediri masih akan menanti instruksi dari DPP Partai Gerindra. Pihak Gerindra sendiri tidak membuka pendaftaran ataupun penjaringan bakal calon untuk Pilkada Kediri. 

"dr Ari sampai detik ini masih Ketua Kesehatan Indonesia Raya (Kesira) sayap dari Partai Gerindra. Selain itu juga pernah maju menjadi calon Bupati Kediri dari Gerindra. Sehingga perjuangannya untuk Gerindra tidak diragukan lagi. Timbul dan tenggelam bersama Gerindra,  Sudah dibuktikan, " tegasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES