Politik Pilkada 2024

Gus Salman Dapat Dukungan dari Ibu-ibu Jam’iyah Yasinan untuk Maju Pilkada Jombang

Kamis, 11 Juli 2024 - 10:25 | 53.03k
Kelompok Jam’iyah Yasinan deklarasi dukung Gus Salman Maju Pilkada Jombang. (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)
Kelompok Jam’iyah Yasinan deklarasi dukung Gus Salman Maju Pilkada Jombang. (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Dukungan terhadap KH. Salmanuddin Yazid atau Gus Salman mantan Ketua PCNU Jombang untuk maju dalam Pemilihan Bupati Jombang terus bermunculan. 

Kini giliran Kelompok Jam’iyah Yasinan di Kecamatan Gudo menggelar deklarasi dan dukungan kepada Pengasuh Pondok Pesantren Babussalam Kalibening, Mojoagung, Jombang tersebut untuk maju dalam kontestasi politik lima tahunan tersebut.

Deklarasi dukungan ini disampaikan dalam acara rutin pengajian dan yasinan yang diadakan di kediaman Misti’anah yang terletak di Dusun Metuk, Desa Gempollegundi, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang, Kamis (11/7/2024) pagi.

Acara yang dihadiri oleh puluhan ibu-ibu anggota Jam’iyah Yasinan ini berlangsung dengan khidmat dan penuh semangat. Ketua Jam’iyah Yasinan, Misti’ana menyampaikan bahwa dukungan ini diberikan karena Gus Salman dianggap sebagai sosok yang mampu memimpin Jombang menuju perubahan yang lebih baik, terutama dalam bidang keagamaan dan sosial.

“Kami melihat Gus Salman sebagai tokoh yang peduli dengan masyarakat, terutama dalam hal keagamaan dan sosial. Beliau sering hadir dalam kegiatan kami dan memberikan banyak dukungan. Oleh karena itu, kami sepakat untuk mendukung beliau maju dalam Pilkada Jombang 2024,” ungkapnya, Kamis (11/7/2024).

Dukungan dari Kelompok Jam’iyah Yasinan ini menambah daftar panjang kelompok masyarakat yang telah memberikan dukungan kepada Gus Salman. Setelah sebelumnya Kiai Kampung, Guru Ngaji, Kelompok Tani, Guru Madin telah melakukan deklarasi serupa diberbagai tempat. 

Dengan semakin banyaknya dukungan, diharapkan Gus Salman dapat merealisasikan visi dan misinya untuk memajukan Jombang. Dukungan ini memberikan harapan baru bagi masyarakat Jombang akan hadirnya pemimpin yang peduli dan mampu membawa perubahan yang signifikan bagi kota santri.

“Kami berharap, dengan dukungan ini, Gus Salman dapat terpilih dan membawa perubahan positif bagi Jombang. Kami siap mendukung beliau dalam segala upaya untuk menjadikan Jombang lebih sejahtera dan berakhlak,” ucapnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, 3 kandidat kuat Bakal Calon Bupati (Bacabup) Jombang seperti H. Warsubi, Petahana Mundjidah Wahab, dan Sugiat Pj Bupati Jombang terus menggalang simpatisan dan dukungan.

Seperti H. Warsubi yang aktif menghadiri acara-acara masyarakat seperti Guru Madrasah di Ngoro Jombang. Hal serupa juga dilakukan oleh Petahana Bupati Jombang Mundjidah Wahab yang kerap menghadiri pengajian Muslimat NU dan Sugiat secara resmi telah mengajukan pengunduran diri sebagai PNS dan Pj Bupati Jombang serta menyatakan siap maju dalam Pilkada 2024. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES