Politik Pilkada 2024

Komentar Ipuk Setelah Mendapat Rekomendasi Nasdem Banyuwangi

Kamis, 11 Juli 2024 - 22:50 | 40.17k
Ketua DPD Partai NasDem Banyuwangi, Ir H Supriyadi Karima Syaiful dan Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani. (Foto: Dokumentasi TIMES Indonesia)
Ketua DPD Partai NasDem Banyuwangi, Ir H Supriyadi Karima Syaiful dan Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani. (Foto: Dokumentasi TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Partai Nasdem resmi memberikan surat rekomendasi kepada Ipuk Fiestiandani, untuk maju menjadi calon Bupati Banyuwangi, pada Pemilihan Kepala Daerah 2024 (Pilkada 2024). Gebrakan partai besutan Surya Paloh ini dipredisi bakal menghangatkan konstelasi politik daerah dijelang pesta demokrasi 5 tahunan Pilkada Banyuwangi 2024.

Dan terkait surat rekomendasi dari Partai Nasdem, Ipuk, yang juga istri dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Abdullah Azwar Anas, mengucapkan syukur dan terima kasih.

“Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih kepada Partai NasDem,” kata Ipuk, Kamis (11/7/2024).

Ungkapan syukur dan terima kasih itu memang sangat beralasan. Bagaimana tidak. Dalam 2 kali niatan maju Pilkada Banyuwangi, Partai NasDem, masih menjadi partai paling setia dengan memberikan surat rekomendasi. Alias menjadi partai pengusung pertama sebanyak 2 kali berturut-turut.

“Ini untuk kedua kalinya kami mendapat rekomendasi dari Partai NasDem, dan kami nanti berupaya bisa melakukan kerja dengan bersama Partai NasDem, terutama bagaimana kita memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ungkap Ipuk.

“Alhamdulillah, selama ini komunikasi kami dengan DPD Partai Nasdem cukup baik, sangat baik, dan Partai NasDem adalah sahabat kami, sehingga mudah-mudahan kedepan kami bisa melanjutkan program-program bersama untuk rakyat,” imbuhnya.

Bupati Ipuk mengakui bahwa dirinya punya niatan untuk kembali mengabdikan diri untuk daerah dan masyarakat Banyuwangi.

“Insya Allah, jika Allah menghendaki, diperiode kedua kami memang ingin melanjutkan dan menuntaskan program-program yang belum tertuntaskan diperiode pertama,” ujarnya.

Sebagai upaya suksesi, dia pun menegaskan akan terus hadir dan menyapa masyarakat Bumi Blambangan. Serta akan menjalakankan program-program sesuai kaidah kerakyatan.

“Semoga hasilnya juga berdampak kepada masyarakat, sehingga nanti bisa mendapatkan kepercayaan dari masyarakat kembali,” ungkap Ipuk.

Ketua DPD Partai NasDem Banyuwangi, Ir H Supriyadi Karima Syaiful menegaskan bahwa surat rekomendasi kepada Ipuk Fiestiandani, murni muncul dari serap aspirasi. Baik aspirasi dari jajaran internal pengurus Partai NasDem Banyuwangi. Maupun serap aspirasi mandiri yang dilakukan pengurus kepada elemen masyarakat.

“Selama Bu Ipuk menjabat sebagai Bupati Banyuwangi, tingkat kepuasan masyarakat cukup tinggi. Program-programnya juga terbukti membawa kemajuan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Disebutkan, dalam mengusung Ipuk menjadi calon bupati pada Pilkada Banyuwangi 2024, Partai NasDem juga memberi fasilitas khusus. Salah satunya dengan memberi kebebasan dalam memutuskan siapa sosok yang layak dijadikan calon wakil bupati.

Semua itu dilakukan mengingat untuk mampu mencetus kinerja dan program yang optimal, dibutuhkan kecocokan serta visi yang sama diantara calon bupati dan calon wakil bupati.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai NasDem Banyuwangi, Zamroni SH, mengaku siap bergerak menindaklanjuti keputusan partai. Menurutnya, dia akan segera membentuk tim sukses dan relawan hingga akar rumput diseantero Banyuwangi.

“Kami optimis bisa memenangkan Bu Ipuk dalam Pilkada Banyuwangi mendatang,” cetusnya.

Untuk diketahui, Partai NasDem kembali menjadi partai pertama yang memberikan surat rekomendasi kepada Ipuk Fiestiandani untuk menjadi calon bupati pada Pilkada Banyuwangi 2024. Proses serah terima dilakukan oleh Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur, Lita Machfud Arifin, di NasDem Tower, Jakarta, Kamis (11/7/2024).

Serah terima rekomendasi disaksikan langsung oleh Ketua DPD Partai NasDem Banyuwangi, Ir H Supriyadi Karima Syaiful, perwakilan pengurus DPW Partai NasDem Jawa Timur dan perwakilan pengurus DPP Partai NasDem. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES