Positive News from Indonesia PON XX Papua

Luar Biasa, Atlet Tenis Asal Jombang Sabet Medali Emas di PON XX Papua

Senin, 04 Oktober 2021 - 15:58 | 194.12k
Luar Biasa, Atlet Tenis Asal Jombang Sabet Medali Emas di PON XX Papua
M. Rifqi Fitriadi atlet Tenis asal Jombang saat belaga di PON XX Papua 2021 (FOTO: Mujtahidur Ridho for TIMES Indonesia)
FOKUS

PON XX Papua

TIMESINDONESIA, PAPUA – Prestasi membanggakan kembali diukir putra daerah Kabupaten Jombang yang memperkuat Provinsi Jawa Timur  dalam gelaran PON XX Papua 2021. Dia adalah M. Rifqi Fitriadi atlet Tenis yang berhasil menyabet medali Emas di Cabang Olahraga (Cabor) Tenis pada katagori Tenis Lapangan Beregu.

Itu disampaikan Mujtahidur Ridho, Manager Tenis Jawa Timur asal Kabupaten Jombang. Kepada TIMES Indonesia dia mengungkapkan, Rifqi - sapaan akrab atlet Tenis asal Jombang itu, merupakan atlet yang berbakat dan kerap menjadi langganan juara di setiap kompetisi yang ia ikuti.

"Dia atlet yang memiliki paket komplet, pekerja keras dan punya spirit juara," kata Mujtahidur Ridho saat dihubungi melalui sambungan WhatsApp, Senin (4/10/2021).

Atlet Tenis Asal Jombang bM. Rifqi Fitriadi atlet Tenis asal Jombang (Peraih medali emas) bersama Mujtahidur Ridho Manager Tim Tenis Jatim saat merayakan kemenangan ( FOTO : Mujtahidur Ridho for TIMES Indonesia)

Kendati, sudah mendapatkan emas dalam gelaran Olahraga bergensi di tanah air ini, pihaknya tetap memberikan motivasi belajar dan berlatih kepada Rifki. Tak bisa dipungkiri olehnya, jarangnya jam terbang bermain di kejuaraan juga akan mempengaruhi performa para atlet.

"Cabor tenis memerlukan pembinaan yang intensif dan terukur, Indonesia harus memperbanyak mengadakan turnament baik tingkat nasional maupun internasional, untuk bisa ngukur kualitas skill dan mental para atlet," jelasnya.

Seperti diketahui dalam gelaran PON XX Papua 2021 ada 5 atlet asal Kabupaten Jombang yang memperkuat Provinsi Jawa Timur. Di antaranya, Jazillah Nur Annisa, Nurina Dyatika, Thalya Rosa Setiawan sebagai Atlet Karate, Eko Febrianto Sebagai Atlet Pencak Silat, dan Sang Peraih Medali Emas M. Rifqi Fitriadi, Sebagai Atlet Tenis. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

KOPI TIMES