Positive News from Indonesia

PT Dharma Lautan Utama Kembali Gelar Khitan Massal

Jumat, 01 Juli 2022 - 20:57 | 48.69k
Jajaran Direksi PT DLU foto bersama peserta khitan massal, Jumat (1/7/2022). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Jajaran Direksi PT DLU foto bersama peserta khitan massal, Jumat (1/7/2022). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Setelah vakum dua tahun akibat Pandemi Covid-19, perusahaan angkutan laut PT Dharma Lautan Utama (DLU) kembali menggelar khitan massal yang diikuti sekitar 60 anak usia SD di Jalan Kanginan Surabaya, Jumat  (1/7/2022).

Dirut PT. DLU Erwin H Poedjono menerangkan, 60 anak yang mengikuti khitan massal yang merupakan CSR perusahaannya sebagian dari anak karyawannya termasuk dari panti asuhan dan masyarakat umum.

Advertisement

"Kebetulan hari ini juga atau hari-hari belakangan ini liburan sekolah dan kegiatan ini juga kami adakan untuk memperingati Idul Adha yang akan jatuh pada tanggal 9 Juli nanti," kata Erwin.

Jajaran-Direksi-PT-DLU-2.jpg

PT. DLU menggunakan metode Smart Klamp dalam acara khitan massal ini, sehingga anak yang telah dikhitan bisa langsung berjalan tanpa mengalami rasa sakit.

"Dapat info dari pak dokter adalah metode yang sangat canggih dan cukup nyaman anak-anak, tidak sakit dan tidak ada perawatan yang lama. Cukup lima hari setelah itu alatnya dilepas In Sha Allah kering," terang Erwin.

Pasca khitan massal yang digelar dengan membagi  jadi beberapa kelompok, PT. DLU juga bekerja sama dengan klinik kesehatan untuk memberikan layanan konsultasi pasca penyunatan.

Penasehat Utama PT. DLU Bambang Haryo Soekartono yang turut hadir dalam khitan massal ini menerangkan bahwa perusahaannya tetap menjalankan CSR saat pandemi Covid-19.

Jajaran-Direksi-PT-DLU-3.jpg

"Tapi kegiatannya bukan khitanan, kalau khitanan ini baru setelah satu setengah sampai dua tahun yang lalu baru dijalankan sekarang. Tapi saat pandemi termasuk donor darah kan pada waktu itu donor darah lagi turun drastis karena nggak ada yang nyumbang, itu pak Erwin turun terus ada kegiatan gunung meletus Semeru, dimana kita atau Dhara Lautan ini juga tetap partisipasi, sehingga kegiatan CSR ini tetap berjalan," urai Bambang Haryo.

Dengan CSR yang terus berjalan tersebut, Bambang Haryo menjelaskan bahwa hal ini merupakan bentuk kepedulian perusahaannya kepada masyarakat.

"Kita melakukan CSR ini sering melebihi daripada apa yang disampaikan, misal puluhan ribu nasi bungkus yang selalu kita sampaikan pada masyarakat saat jumat berkah," ucapnya.

Peserta khitan massal setelah dikhitan mendapatkan bingkisan dari PT Dharma Lautan Utama termasuk uang tunai sebagai bentuk hadiah kepada mereka yang telah memasuki usia Aqil Baligh. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES