Positive News from Indonesia

Java Lotus Hotel Jember Ajak Siswa dan Mahasiswa Magang di Hotel

Selasa, 27 Desember 2022 - 12:17 | 22.72k
GM Java Lotus Hotel, Jeffrey Wibisono V (baju putih) saat menandatangani MoU. (Foto: Java Lotus for TIMES Indonesia)
GM Java Lotus Hotel, Jeffrey Wibisono V (baju putih) saat menandatangani MoU. (Foto: Java Lotus for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Sebagai upaya dalam mendukung program kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Java Lotus Hotel Jember melakukan penandatanganan nota kesepakatan atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan sejumlah SMK dan perguruan tinggi, beberapa waktu lalu. 

Penandatangan yang dilakukan oleh General Manager Java Lotus Hotel dan perwakilan dari SMK Negeri 3 Jember, SMK Swasta Puger, SMK Negeri 1 Panji Situbondo, Universitas Jember dan LKP English One Banyuwangi merupakan tindak lanjut dari program PKL/magang yang sudah dilaksanakan di Java Lotus Hotel.

Advertisement

Menurut GM Java Lotus Hotel, Jeffrey Wibisono V, MoU tersebut merupakan salah satu upaya manajemen Java Lotus Hotel dalam mendukung program MBKM serta meningkatkan sinergitas industri kepariwisataan dengan lembaga pendidikan yang memiliki program berkaitan dengan hospitality.

GM-Java-Lotus-Hotel-b.jpg

"Kami berharap sinergitas dunia pendidikan dan dunia usaha ini berkelanjutan dan mampu mencetak anak didik berkarakter kuat, berprinsip, memiliki skill, dan siap untuk bekerja," jelas Jeffrey. 

Pada kesempatan tersebut, Java Lotus Hotel juga mempresentasikan tugas dan fungsi dari masing-masing departemen dalam sebuah manajemen hotel. 

"Hal ini diharapkan ada kesamaan pemahaman antara manajemen hotel dengan pihak lembaga pendidikan yang menempatkan anak didiknya sebagai peserta PKL/magang di Java Lotus Hotel," lanjut Jeffrey. 

Selain memaparkan tugas dan fungsi dari departemen dalam sebuah manajemen hotel, Java Lotus juga memberi kesempatan kepada para alumni peserta PKL/magang untuk berbagi pengalaman selama menjalani program magang di Java Lotus Hotel.

Untuk diketahui, dalam momen sakral tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jember, Harry Agustriono, serta ketua dan sekretaris PHRI BPC Jember. Mereka turut memberikan dukungan atas upaya Java Lotus Hotel Jember dalam mendukung program MBKM. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES