Adv

Rusak Akibat Bencana Pasigala, IIP BUMN Bangun Kembali Masjid Nurul Huda Palu

Kamis, 07 Maret 2019 - 01:05 | 60.97k
Ketua IIP BUMN Eri Imam Apriyanto Putro (tengah) didampingi pengurus saat prosesi peletakan batu pertama menandai dimulainya pembangunan Masjid Nurul Huda. (Ade Kurniawan Humas PKT for Times Indonesia)
Ketua IIP BUMN Eri Imam Apriyanto Putro (tengah) didampingi pengurus saat prosesi peletakan batu pertama menandai dimulainya pembangunan Masjid Nurul Huda. (Ade Kurniawan Humas PKT for Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, PALUMasjid Nurul Huda di Kota Palu yang rusak parah akibat bencana alam Palu, Sigi dan Donggala (Pasigala), dibangun kembali oleh Ikatan Istri Pimpinan BUMN (IIP BUMN) .

Pembangunan ulang masjid ini, secara resmi ditandai dengan prosesi peletakan batu pertama oleh Ketua IIP BUMN Eri Imam Apriyanto Putro bersama Ketua Bakti Sosial IIP BUMN Ira Bakir Pasaman dan unsur Forkopimda Kota Palu di lingkungan masjid yang terletak di Dusun Kinta Baru Kelurahan Pengawu Sulawesi Tengah, Rabu (6/3/2019).

IPP-BUMN-2.jpg

Pekerjaan pembangunan kembali Masjid Nurul Huda diprediksi akan selesai dalam jangka waktu 6 bulan ke depan.

Sebagai informasi, bencana alam Pasigala menyebabkan bangunan masjid mengalami kerusakan yang parah sehingga harus dirobohkan karena sudah tidak layak digunakan lagi. 

Turut hadir dalam acara ini, Wali Kota Palu yang diwakili oleh Asisten II, Ketua DPRD Palu, Kapolres Palu, Lurah Pengawu, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Pengurus DKM dan warga sekitar.

Dalam sambutannya, Ketua IIP BUMN, Eri Imam Apriyanto Putro, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan kepedulian IIP BUMN kepada warga Palu yang tertimpa musibah gempa bumi beberapa waktu lalu. “Disamping itu, ini juga sebagai realisasi atas program kami,” katanya. 

Ia pun menitipkan pesan kepada warga Kinta Baru, khususnya Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), agar setelah selesai pembangunan, Masjid Nurul Huda dapat dikelola dengan baik dan menjalankan fungsinya dengan sebaik-baiknya serta bermanfaat semaksimal mungkin bagi masyarakat sekitar. 

“Semoga masjid ini Insya Allah benar-benar akan memancarkan cahaya islam, menyebarkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan umat islam khususnya di sekitar warga Desa Kinta Baru dan Kota Palu khususnya serta Indonesia pada umumnya. Dan apa yang kita laksanakan hari ini, semoga juga mendapatkan keberkahan di dunia dan akhirat,” lanjut istri Sekretaris Kementerian BUMN RI itu.

IPP-BUMN-3.jpg

Sementara itu, Ketua Bakti Sosial IIP BUMN, Ira Bakir Pasaman, menjelaskan tujuan kegiatan ini merupakan bagian dari implementasi program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) dan sebagai bentuk nyata kepedulian sosial setiap insan yang tergabung dalam IIP BUMN pada korban bencana Palu. 

Ira juga berharap melalui BUMN dan seluruh elemennya, termasuk IIP BUMN, ke depan dapat terus bersinergi membangun negeri dan memberikan banyak manfaat bagi bangsa Indonesia.

Terpisah, Wali Kota Palu mengapresiasi bentuk kepedulian IIP BUMN terhadap masyarakatnya. Orang nomor satu di pemerintahan daerah Kota Palu itu juga mengharapkan kehadiran kembali masjid ini kelak dapat dikembangkan menjadi pusat pendidikan dan kajian ilmu dalam pendidikan umat.

Selain kegiatan pembangunan Masjid Nurul Huda di Kota Palu, rombongan IIP BUMN yang terdiri dari Pengurus Pusat, IIP Kaltimra dan IIP Sulteng ini juga melaksanakan kegiatan bakti sosial lainnya bagi korban bencana alam Pasigala, yakni pembagian 150 paket sembako kepada warga Hunian Sementara (Huntara) Bank Mandiri di Desa Sibalaya, Kabupaten Sigi. (adv)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : Bontang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES