Otomotif

Baru Dirilis, Ini Dia Fitur Canggih The New Scrambler 1200 XE

Minggu, 31 Maret 2019 - 20:53 | 821.82k
The New Triumph Scrambler 1200 XE dengan Dual Purpose Bergaya Custom Premium. (FOTO: triumphmotorcycles)
The New Triumph Scrambler 1200 XE dengan Dual Purpose Bergaya Custom Premium. (FOTO: triumphmotorcycles)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mengambil kemampuan tingkat tertinggi, The New Scrambler 1200 XE yang baru dirilis PT GAS Triumph Motorcycle ini, memiliki fitur standar teknologi terkemuka yang berfokus pada kenyamanan pengendara.

Adapun fitur tersebut adalah:

1. Instrumen TFT Generasi Kedua

Fitur instrumen 1200XE berupa TFT terbaru full colour dari Triumph dengan desain yang stylish serta tata letak informasi yang dapat dipersonalisasi. Sebuah fitur baru yang memungkinkan pengendara untuk memperbarui pesan layar saat start  dengan nama mereka.

2. Enam mode riding, termasuk 'Off-Road Pro'

Scrambler 1200 XE juga memiliki fitur 'Off-Road Pro’ Yaitu mode khusus sebagai bekal saat melewati medan offroad atau ketika berpetualangan. Pada saat mengaktifkan mode 'Off-Road Pro'  otomatis mematikan fungsi ABS dan kontrol traksi

3. Optimised Cornering ABS

Optimised Cornering ABS  adalah fitur standar eksklusif untuk The New Scrambler 1200 XE yang dipasang dalam mempertahankan kinerja pengereman optimal dalam berbagai bentuk sudut kemiringan di tikungan.

4. IMU - Inertial Measurement Unit

Inertial Measurement Unit (IMU), sebuah fitur canggih yang dikembangkan dalam mendukung fungsi optimal dari Optimised Cornering ABS dan Traction Control. Ini membutuhkan pengukuran konstan tingkat tinggi untuk sudut kemiringan berorientasi pada fitur keselamatan  

5. Lampu LED dengan DRL headlight

Scrambler 1200 XE telah dilengkapi dengan semua lampu LED termasuk lampu depan 5” serta lampu belakang lebih atraktif. LED Daytime Running Lights juga terpasang di lampu depan untuk memberikan visibilitas dan pencahayaan lebih baik

6. Illuminated backlit switch

Switch berlampu latar dari LED untuk meningkatkan interaksi pengendara dan meningkatkan kontrol serta memberikan cahaya lembut di semua kondisi

7. Torque assist clutch

Dirancang untuk mengurangi daya tekan tuas kopling bagi pengendara sehingga lebih ringan

8. Keyless ignition

Sistem pengapian keyless Triumph dipasang sebagai standar pada kedua model. Sistem ini mengakui kedekatan fob tanpa kunci dan kemudian memungkinkan pengapian melalui saklar kubus dipasang tombol start. Ada juga kemampuan untuk menonaktifkan fungsi transmisi nirkabel kunci ini dengan satu sentuhan tombol untuk keamanan yang lebih besar.

9. Heated grips

Heated grips juga dipasang sebagai standar dengan The New Scrambler 1200 XE Ini terintegrasi dengan tombol di genggaman tangan kiri memberikan kenyamanan pengendara lebih besar, dengan dua mode.

10. Cruise control

Cruise control elektronik dipasang sebagai standar untuk model The New Scrambler 1200 XE. Ini adalah sistem tombol tunggal yang dipasang di bagian kiri saklar. Fitur ini dapat diakses dengan mudah saat mengendarai untuk kenyamanan dan keamanan maksimum.

11. USB charging

The New Scrambler 1200 XE memiliki fitur USB soket listrik untuk pengisian perlengkapan pribadi. Hal ini ada di dalam kotak penyimpanan di bawah jok.

12. Sistem kontrol GoPro terintegrasi pertama di dunia

Pertama untuk sepeda motor - Triumph memperkenalkan fitur GoPro terpadu ke sepeda motor, memfasilitasi operasi kamera GoPro, yang difasilitasi oleh konektivitas bluetooth modul aksesori dipasang. Koneksi dan kontrol ditampilkan pada instrumen TFT, memungkinkan video yang intuitif dan operasi foto melalui switch gear.

13. Turn-by-turn navigation system

Pertama untuk saat ini, Triumph datang dengan pengenalan sistem yang terintegrasi turn-by-turn navigasi didukung oleh Google - premium sepeda motor produsen kemitraan pertama mereka. Sistem navigasi difasilitasi melalui modul aksesoris dilengkapi konektivitas bluetooth.

Setelah pengendara telah memilih rute pada aplikasi Triumph dan set-off, instrumen simbol gilirannya hadir di layar menggunakan ikon grafis sederhana. Dengan sistem ini, pengendara memiliki sistem navigasi, seorang perencana route, tujuan akhir mereka dan tempat menarik seperti hotel, pompa bensin dan restoran.

14. Aplikasi Triumph

Untuk ponsel iOS ™ dan Android ™, pengendara dapat men-download secara gratis semua aplikasi Triumph baru, yang memberikan fungsi navigasi terhubung. Navigasi, perencana rute, tujuan akhir dan tempat menarik (hotel, bahan bakar, restoran dll) semuanya dikontrol oleh pengendara melalui aplikasi ini. Google dan Android adalah merek dagang dari Google LLC.

15. Konektivitas Ponsel dan musik

The Scrambler 1200 XE mempunyai fitur integrasi telepon bluetooth, dengan tampilan yang jelas pada instrumen TFT warna, dan operasi ponsel intuitif melalui switchgear, yang memungkinkan pengendara untuk memilih musik, mengontrol volume dan menerima panggilan. Hal ini difasilitasi melalui modul konektivitas Bluetooth aksesori dipasang.

Berkolaborasi dengan Öhlins serta konstruksi sasis The New Scrambler 1200 XE yang dirancang khusus dengan fokus pada kemampuan off-road dan ergonomi kenyamanan pengendaranya, The New Scrambler 1200 XE telah dikembangkan untuk menjadikannya motor dual purpose classic and adventure  terbaik di kelasnya.

Unit suspensi belakang adjustable baru dari Öhlins mendukung kinerja roda dan daya serap guncangan istimewa saat digunakan di medan offroad dengan ground clearance-nya. 

Spesifikasi tinggi engineering lainnya terletak pada Brembo M50 radial monoblock, footstep lipat yang bisa diatur serta ban tubeless pertama di kelasnya dengan velg jari-jari 21”.

Menurut Yudi Yulianto, Director PT GAS Triumph Motorcycle, dengan peluncuran Scrambler modern yang pertama pada tahun 2006, Triumph telah memperlihatkan kategori baru yang sampai sekarang diterima di seluruh dunia oleh pengendara biasa hingga bintang film. Semuanya menyukai gaya ikonik Triumph Scrambler.

“Pengaturan The New Scrambler 1200 XE dirancang baik untuk di aspal maupun di jalanan off-road yang sangat ekstrim. Selain itu, dengan performa mesin berkapasitas 1200cc mesin twin Bonneville, dengan tipe Scrambler, memberikan tenaga 90 PS @ 7.400 rpm, output torsi yang luar biasa dari 110 Nm @ 3,950rpm,” ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES