Entertainment

Video Lagu 'Kill This Love' Viral, Ini Jawaban Lara Silvy

Video Lagu 'Kill This Love' Viral, Ini Jawaban Lara Silvy Lara Silvy saat pembuatan video cover lagu Blackpink 'Kill This Love' Di Cover Versi Bahasa Jawa. (FOTO: Istimewa)
Rabu, 08 Mei 2019 - 16:02

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Lagu berjudul 'Kill This Love' yang dinyanyikan Girl Band asal Korea Selatan Blackpink yang baru dirilis bulan lalu, mendapat tempat istimewa di hati pengemar dan penikmat musik K-Pop di Indonesia. Ketenaran Girl Band yang terdiri dari Lisa, Rose, Kim Jennie dan Kim Ji-Soo belakangan ini memang kerap menginspirasi kalangan milenial di Tanah Air. Termasuk bagi Lara Silvy.  

Penyanyi Indonesia pun banyak yang menyukai dan merasakan besarnya pengaruh musik K-Pop di Indone­sia. Salah satunya penyanyi yang terinspirasi Blackpink adalah Lara Silvy. 

Bahkan baru-baru ini, dara cantik asal Kabupaten Sidoarjo itu menyanyikan lagu atau mengcover lagu Blackpink yang berjudul "Kill This Love" dengan versi bahasa Jawa.

Video cover lagu Blackpink berbahasa Jawa yang diberi tajuk “Boyo Ndeso” itu sejak 3 Mei 2019 diunggah di Youtube channel Lara Silvy @lara ssyp.

Sejak diunggah video dengan alamat https://youtu.be/FeVdC8-8DM4 tersebut sudah ditonton ribuan orang. Kepata TIMES Indonesia, Lara Silvy mengungkapkan alasanya mengcover lagu Blackpink dengan bahasa jawa itu.

"Lara suka dengan lirik dan lagu Blackpink, Lara ingin sesu­atu yang beda dari lagu Blackpink makanya lara cover dengan bahasa Jawa. Karena kan belum pernah ada cover lagu Black­pink dengan versi lain, apalagi dicover dengan versi bahasa Jawa seperti yang lara lakukan,” kata Lara kepada TIMES Indonesia, Rabu (8/5/2019).

Banyaknya respon baik dari warganet yang menyukai lagu tersebut di Channel Youtube Lara Silvy, diakui penyanyi yang sukses dengan single lagu berjudul Kamu, Lara, Negotiation, Mencintaimu Sampai Mati, Call Me dan Pulang Dong Sayang bukan kesuksesanya sendiri, melainkan kesuksesan bersama dengan tim management. 

Sebab ide awal Lara menyanyikan ulang alias cover lagu Blackpink tersebut ide nya dari pe­nata musik dan pencipta lagu-lagu Lara, yakni  Mas Alam Urbach. Diberi ide seperti itu, Lara pun setuju untuk merubah lirik “Kill This Love” dengan lirik bahasa Jawa yang  kental.

"Lagu “Kill This Love” ya semacam Jowo Roso Korea lah. Ternyata banyak yang suka, banyak yang nge like lagu tersebut. Banyak juga yang komentar suka dan seneng Lara nyanyikan lagu Blackpink dengan versi bahaya Jawa ini. Yang terakhir hari ini Lara diundang reality show Rumpi No Secret di Trans TV terkait video viral cover lagu tersebut," ungkap Lara Silvy, yang telah mem­buat puluhan lagu cover dari banyak penyanyi dan band Indonesia maupun luar negeri ini. (*)

Jurnalis : Rudi Mulya
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Sidoarjo

Komentar

Loading...
Registration